kolam renang anak- rumah123.com Ilustrasi, Ada Sejumlah Tips yang Bisa Dilakukan Saat Kamu Mencari Kolam Renang Anak. Salah Satunya Adalah Menentukan Ukuran Kolam Renang Anak (Foto: Rumah123/Getty Images/REA Adobe Experience Manager)

Kamu bisa memiliki kolam renang untuk anak di rumah. Ada sejumlah tips memilih kolam renang anak agar sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Berenang tidak harus di kolam renang. Kamu juga tidak perlu mempunyai kolam renang yang permanen di rumah.

Ada banyak kolam renang yang hanya perlu dipompa atau ditiup. Kolam renang anak seperti ini juga terbuat dari material yang kuat dan aman untuk aman.

Baca juga: Kolam Renang di Atas Atap Rumah Ini Bisa Terlihat dari Jalan dan Ruang Tamu

Kolam renang anak ini tentunya memudahkan untuk kamu. Saat kamu tidak bisa mengantarkan anak ke kolam renang, anak bisa bermain air atau berenang di kolam renang yang dapat diletakkan di carport atau garasi rumah.

Atau mungkin juga kamu khawatir dengan air kolam renang yang mengandung klorin. Kolam renang anak ini bisa menjadi pilihan.

Ada sejumlah tips memilih kolam renang anak. Situs properti Rumah123.com mengolah tips memilih kolam renang anak ini dari berbagai sumber.

1. Menentukan Ukuran Kolam Renang Anak

Kamu mau menempatkan kolam renang anak di mana? Carport, garasi, taman, beranda, atau lainnya? Sebelum membeli kamu harus memperkirakan luas ruangan atau tempat menaruh kolam renang anak.

Pastikan juga kalau ruangan tersebuat memiliki saluran pembuangan air dan juga keran untuk mengisi kolam renang anak. Kamu bisa mengisi air kolam renang anak dengan mudah. Begitu juga saat membuang airnya. Tidak ketinggalan, anak-anak tidak terpeleset lantaran air yang berceceran di luar kolam.

2 .Memilih Kolam Renang Anak Sesuai dengan Umur

Kamu bisa memilih kolam renang anak sesuai dengan umur anak. Atau kamu memilih kolam renang yang berukuran besar agar bisa digunakan hingga dia beranjak besar.

Jika kamu menentukan kolam renang sesuai umur anak, pastikan besar kolam renang pas dengan tinggi dan besar anak. Namun, kalau kamu lebih suka kolam renang yang besar, kamu harus selalu menjaga anak saat berenang.

3. Memilih Kolam Renang Anak Yang Memiliki Kapasitas Besar

Biasanya anak berenang bersama sepupu, teman, atau tetangga. Nah, kamu harus memilih kolam renang yang berukuran sedang atau besar.

Walaupun sebenarnya mereka tidak berenang dan hanya bermain air saja, pastikan kalau kolam renang anak bisa membuat tiga, empat, atau lebih anak.

4. Menentukan Kolam Renang Anak dari Material Terbaik

Material kolam renang anak yang biasanya paling banyak dipakai adalah vinyl. Material ini lebih tebal dari plastik. Kamu harus memilih kolam renang anak yang terbuat dari material yang terbaik.

Bagian bawah kolam renang akan bergesekan dengan lantai. Begitu juga dengan sisi samping kolam renang. Jangan sampai kolam renang anak bocor karena membentur dinding.

5. Memilih Kolam Renang Anak yang Mudah Dibongkar Pasang

Kamu harus memilih kolam renang yang mudah untuk dipasang dan dirapikan. Ada kolam yang harus ditiup atau dipompa. Kolam yang dipompa tentunya lebih mudah untuk dipasang.

Begitu juga saat dirapikan. Kamu hanya perlu mengempiskan kolam renang anak. Kalau tidak mudah tentunya kamu akan kesulitan untuk menyimpannya karena anak-anak tidak berenang setiap akhir pekan.

Baca juga: Kolam Renang Kecil di Lahan Sempit

Bagikan:
1133 kali