konstruksi bangunan rumah Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Daerah Cikarang, Bekasi, sekarang terus berkembang. Seiring dengan pertumbuhan kawasan industrinya, kebutuhan akan hunian juga meningkat, terutama bagi kalangan pekerjanya.

Cikarang sekarang ini merupakan kawasan industri terbesar di Indonesia. Demi mendukung kawasan industri Cikarang, pemerintah fokus pada pembangunan infrastruktur berbasis pengembangan wilayah.

Sebut saja pengembangan Cikarang Dry Port dengan menambahkan akses ke jalan Tol Jakarta-Tanjung Priok. Juga Kanal Cikarang-Bekasi-Laut (CBL) akan dimanfaatkan untuk konektivitas peti kemas langsung menuju Pelabuhan Tanjung Priok.

Kalau kamu bekerja di Cikarang dan kebetulan sedang mencari rumah, tengoklah perumahan berharga miring berikut ini seperti dikutip dari Kompas.com.

  1. Grand Cikarang City

Perumahan yang dikembangkan oleh PT Budi Langgeng Persada dan PT Sri Pertiwi Lestari ini merupakan perumahan berskema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

Terletak di Jalan Grand Cikarang, Karangraharja, Cikarang Utara, Bekasi, perumahan ini dilengkapi fasilitas sekolah, pusat kebugaran, dan pusat perbelanjaan Lotte Mart.

Tersedia Tipe 25/60 dengan harga Rp133,5 juta dengan KPR sebesar Rp132 juta. Uang mukanya Rp1,5 juta dengan peningkatan mutu Rp28 juta sehingga totalnya Rp29,5 juta. Perkiraan angsuran KPR selama 13 tahun adalah Rp1,17 juta.

  1. Puri Harmoni 2

Berlokasi di Jalan Karang Anyar, Desa Karangbahagia, Sukatani, Cikarang, Bekasi, perumahan ini dikembangkan oleh Vista Land Group. Di lahan seluas 26 hektar, ada 2.500 unit hunian yang dibangun.

Tipe unit yang tersedia berluas bangunan 36 meter persegi dan luas tanahnya 60 meter persegi. Harga mulai dari Rp127 juta untuk KPR. Uang mukanya sebesar Rp8,5 juta dan administrasi Rp6,5 juta. Perkiraan angsuran selama 10 tahun adalah Rp1,35 juta per bulan.

  1. Pilar Gading Mas

Perumahan ini berlokasi di Jagawana, Cikarang, Bekasi, dan dikembangkan oleh PT Indah Cemani Raya. Lokasinya dekat dengan Kantor Desa Sukaraya, Stasiun KA Cikarang, dan Terminal Cikarang.

Tipe yang ditawarkan adalah Tipe 42/72. Luas rumah 42 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi. Harganya dibanderol Rp261 juta.

Biaya booking sebesar Rp1 juta, dan uang mukanya Rp13 juta. Perkiraan angsuran per bulannya adalah Rp2,69 juta untuk waktu selama 20 tahun.

Bagikan: 1786 kali