Biro Arsitek Taiwan, PL Interior Design Merancang Ulang Desain Interior Sebuah Hotel Bertarif Murah (Foto: Rumah123/Designboom)

Biro arsitek Taiwan, PL Interior Design mengubah sebuah  bangunan menjadi hotel yang menawan. Beragam perpaduan ada dalam interior bangunan termasuk penggunaan material daur ulang dan material buangan.

Bangunan memiliki sembilan lantai yang berada di Hualien, sebuah kota kecil yang berjarak sekitar 119 km dari ibu kota Taiwan, Taipei. Hualien hanya memiliki penduduk 100 ribu orang.

Sebuah keluarga menjadi pemilik bangunan ini. Mereka ingin mengubahnya menjadi hostel atau hotel murah dengan konsep mirip penginapan atau asrama.

Baca juga: Siapa Bilang Hotel Kapsul Ga Bisa Berdesain Keren

PL Interior Design terinspirasi dari latar belakang warisan klien dan keindahan alam Hualien. Desain interior hotel ini memadukan beragam material seperti beton, batu, kayu, dan tanaman.

Arsitek juga memasukkan material daur ulang dan material yang dibuang seperti rangka jendela tua dan kayu bekas. Hasilnya desain interior menciptakan konsep kontras antara modern dan lokal serta warisan dan sesuatu yang baru.

Lantai dasar berisi cafe yang menyajikan kopi dan minuman cocktail. Cafe ini ditujukan tidak hanya untuk menarik perhatian tamu yang menginap, tetapi juga mereka yang lewat.

PL Design Interior Memanfaatkan Material Daur Ulang dan Sampah, Salah Satunya Pintu Bekas Kontainer (Foto: Rumah123/Designboom)

Baca juga: Tamu Hotel Ini Bisa Memilih Kamar Berdasarkan Tingkat Baper

Ada hiasan di dinding antara lantai dasar dengan lantai kedua yang merupakan tempat konsumen untuk naik dan melakukan proses check in.

Dalam bagian komunal yaitu area dengan meja besar, ada sejumlah rangka jendela bekas yang menjadi tempat memajang karya seni dan suvenir para tamu.

Lantaran hotel ini memang ditujukan untuk tamu generasi milenial, maka kamarnya berkonsep asrama. Ada kamar yang bisa menampung delapan orang sekaligus. Namun, jika ada yang ingin lebih privat, hotel ini juga menyediakannya.

Baca juga: Gimana Ceritanya Bangunan Berusia 300 Tahun Diubah Jadi Hotel Butik

Sejumlah Kamar Didesain Seperti Asrama atau Hotel Bed & Breakfast. Ada Kamar yang Bisa Menampung 8 Orang Sekaligus (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 783 kali