Transjakarta Memiliki Rute Baru Kampung Melayu-Kota Sejak 6 Februari 2019 (Foto: Rumah123/Transjakarta.co.id)

PT Transjakarta telah membuka rute baru yaitu Kampung Melayu-Kota sejak Rabu, 6 Februari 2019 lalu. Sudah tahu, rute ini bakal melewati halte mana saja ya.

Rute Kampung Melayu-Kota merupakan salah satu rute baru Transjakarta. Rute terbaru lainnya adalah Gelora Bung Karno-Kalideres.

Kompas.com mengutip pernyataan Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono bahwa rute ini akan mengoperasikan empat bus. Rute ini berperasi dari pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Baca juga: Transjakarta Bakal Tambah dan Modifikasi Rute Jak Lingko, Kamu Bisa Hemat Ongkos Lho

Rute Kampung Melayu-Kota ini memiliki jarak 25,94 kilometer. Rute ini akan melewati 17 halte. Halte apa saja sih yang dilewati?

Halte yang dilewati adalah Halte Kampung Melayu, Halte Kebon Pala, Halte Slamet Riyadi, Halte Tegalan, Halte Matraman 2, dan Halte Salemba Carolus.

Lantas bus Transjakarta juga melewati halte Salemba UI, Halte Kramat Sentiong, Halte Pal Putih, Halte Central Senen, Halte Budi Utomo, dan Halte Pasar Baru Timur.

Baca juga: Ingat Ya, Transjakarta Punya 2 Rute Baru Lho, GBK-Kalideres dan Kampung Melayu-Kota

Pemberhentian selanjutnya adalah Halte Jembatan Timur, Halte Gunung Sahari Mangga 2, Halte ITC Mangga 2, Halte Pangeran Jayakarta, dan Halte Stasiun Kota.

Agung menyatakan kalau pemilihan rute sudah disetujui oleh Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta. Adanya penambahan rute membuat PT Transjakarta sudah memenuhi 161 dari 236 target rute baru pada 2019.

Nah, semakin banyak rute Transjakarta. Nantinya, Transjakarta bakal terintegrasi dengan transportasi massal lainnya. Kamu udah sering naik transportasi massal belum?

Baca juga: Rute Baru Transjakarta Gelora Bung Karno-Kalideres Berhenti di Halte Mana Aja Ya

Bagikan: 4267 kali