Ilustrasi Foto: iStock Photo

Ruangan kerja dengan model co-working space nampaknya mulai diminati, dibandingkan ruang kantor yang kini tengah menurun permintaannya.

Pasalnya, co-working space memberikan kemudahan serta sewa yang terjangkau bagi pengusaha termasuk pengusaha yang baru memulai usahanya (start up company). Beberapa co-working space yang ada di Jakarta di antaranya adalah Kolega dan One Parc Puri.

"Penyewa bisa bayar bulanan atau bahkan harian. Kalau pengusaha sewa kantor atau rumah, bayar sewanya kan harus di depan," kata pendiri Kolega, Rafi Rachmanzah dikutip dari Kompas Properti, Selasa (7/3).

Baca juga: Mau Rintis Usaha dan Bingung Cari Tempat? Ini Loh Solusinya!

Soal harga sewa per orangnya, Kolega yang berada di Senopati, Antasari, dan Tebet ini mulai mematok harga senilai Rp150 ribu per hari atau Rp1,5 juta per bulan.

Sementara, One Parc Puri yang berada di Tangerang merupakan milik pengembang Metropolitan Karyadeka Ascendas (MKA).   One Parc Puri menawarkan co-working space yang tergabung dalam konsep bangunan Work Office Home Office (WOHO) di Menara Oleo.

Baca juga: Co-Working Space Plus Cafe, Kamu Mau Kerja Di Sini?

Co-working space tersebut memiliki ukuran berkisar 5x5 meter persegi. Menurut Head of Sales & Marketing PT MKA, Jisca, ukuran co-working space milik mereka bisa memuat 4-5 orang di dalamnya.

"Jadi, konsepnya itu seperti blok gitu dengan lapisan kaca tanpa sekat di dalamnya. Di dalamnya kami sediakan meja-meja. Nah, meja-meja itu yang kita tawarkan," katanya. (ed: dod)

 
Bagikan: 1024 kali