OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Ini Alasan Pilih Meja Kayu untuk Dapur

13 Oktober 2023 · 2 min read Author: Dyah Saraswati

Agar kamu punya dapur yang nyaman, material meja dapur pun harus kamu sesuaikan dan pilih dengan benar. Biasanya orang suka bingung memilih antara granit atau marmer sebagai material meja dapur yang biasa disebut countertop.

Akan tetapi, sebenarnya ada pilihan lainnya. Kamu bisa memilih butcher block atau blok laminating kayu dengan perekat pararel satu sama lain sebagai alternatif.

Tak hanya tampak memukau, meja dapur dari kayu ini rupanya memiliki beberapa kelebihan. Inilah kelebihan meja kayu ketimbang material yang lain menurut Kompas.com.

Lebih Terjangkau

Dibandingkan dengan harga granit atau marmer yang mahal, harga meja kayu tentunya lebih terjangkau. Meskipun lebih terjangkau, harganya tetap tergantung pada jenis kayu yang digunakan, ketebalan, konstruksi, dan lapisan akhir.

Baca juga: Percantik Furnitur Kayumu dengan Pelapis Terbaik

Lebih Mudah Dipasang

Untuk memasang batu-batuan pada meja, butuh keahlian dan keterampilan yang tinggi, sedangkan instalasi kayu pada meja lebih mudah. Kamu bahkan dapat menghemat ongkos pemasangan dengan memasangnya sendiri.

Lebih Hangat 

Tentunya bukan rahasia lagi bahwa kayu dapat menampilkan kesan hangat pada rumah yang tidak dapat ditampilkan oleh granit maupun marmer. Kayu juga dapat memberikan efek nyaman dan klasik pada interior dapurmu.

Lebih Mudah Dirawat

Dari segi perawatan pun, meja kayu terbilang lebih mudah dipelihara dibandingkan dengan marmer dan granit. Pelapisan permukaan kayu dapat terbilang mudah. Kamu dapat menggunakan patina yang kaya akan minyak setiap tahun atau bulan, tergantung dengan kebutuhan kayu.

Tak Kalah Awet

Asal terjaga dengan baik, meja kayumu pun bisa bertahan lama. Selain itu, meja kayu pun lebih mudah dibersihkan dari noda.

Mudah Diperbaiki

Jika ada goresan pada meja kayumu, memperbaikinya pun mudah. Kamu tinggal melakukan refinishing pada mejamu dan kayumu akan kembali tampak seperti baru lagi. (Wit)


Tag: , , , ,