tanaman hias indoor

Banyak hal yang bisa membuat ruangan lebih cantik dan segar, salah satunya dengan merawat tanaman hias indoor dekat jendela. Ini referensinya.

Selain bisa mempercantik ruangan, tanaman yang berada di dalam ruangan membuatnya lebih segar dan berwarna.

Jadi, kamu tidak hanya meletakkan gambar tanaman hias indoor atau lukisan tanaman saja, tetapi tumbuhan hidup sekaligus.

Salah satu tempat yang sering dijadikan tempat untuk meletakkan tanaman ini adalah jendela, bisa di ruangan apa saja.

Banyak pilihan tanaman hias indoor yang bisa ditaruh, begitu juga rekomendasi bentuk dan material pot.

Selain itu, penempatan tanaman hias di dalam rumah tidak hanya membuat interior hunian menjadi lebih menarik.

Namun, kehadiran tanaman di dalam rumah bisa memberikan pasokan oksigen sehingga udara menjadi lebih segar.

Berikut beberapa tanaman yang cocok diletakkan di dekat jendela. Yuk, simak rekomendasinya berikut ini.

Rekomendasi Tanaman Hias Indoor Dekat Jendela

1. Tanaman Lidah Mertua

Salah satu tanaman hias indoor 2021 yang bisa kamu letakkan di pinggir jendela adalah lidah mertua, tanaman ini bisa menyerap racun dari udara dan membuat ruangan sejuk.

Lidah mertua adalah jenis tanaman yang mudah untuk dirawat dan bisa tumbuh subur dengan cahaya matahari yang berlimpah atau pun minim.

2. Tanaman Giok Atau Jade Plant

Tanaman giok dikenal sebagai pohon uang atau tanaman keberuntungan. Jade plant memiliki daun yang kecil dan berkilau.

Tanaman giok sangat menyukai sinar matahari berlimpah dan drainase yang baik. Kamu dapat menyiram tanaman ini saat permukaan tanah kering untuk mencegah daun rontok.

3. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya termasuk yang mudah dalam hal perawatan. Kamu bisa menanam lidah buaya dalam pot terakota berat yang akan mendukung pertumbuhan tanaman bagian atas.

Hal tersebut berguna untuk mendorong sirkulasi udara. Dengan meletakkannya di dekat jendela, ruangan akan semakin cantik dan sejuk.

4. Monstera

Nah, tanaman hias indoor dan outdoor lainnya adalah tanaman yang tengah menjadi primadona yaitu monstera alias janda bolong.

Tanaman berdaun lebar ini akan mempercantik ruangan kamu. terlebih lagi jika diletakkan di dekat jendela dan dinding berlatar belakang putih.

5. Croton (Puring)

Puring merupakan tanaman hias yang banyak ditemui di taman, serta termasuk tanaman jenis perdu yang memiliki bentuk dan warna yang bervariasi.

Tanaman ini akan sangat cantik jika diletakkan dekat jendela dan terkena sinar matahari, perawatannya juga mudah lo.

6. Anggrek

Anggrek adalah tanaman dalam ruangan yang tidak perlu diragukan lagi kecantikannya. Banyak sekali orang yang menjadikan anggrek sebagai bunga favorit mereka.

Tanaman yang dapat tumbuh hidup di suhu ruangan ini akan cocok di letakkan di dekat jendela, karena tetap membutuhkan paparan cahaya matahari yang cukup.

7. Pakis

Tanaman pakis atau paku-pakuan sangat digemari karena memiliki daun yang cukup lebat, menyirip dan berwarna hijau cerah.

Pakis akan lebih cantik jika diletakkan di dekat jendela, baik digantung atau pun di taruh di samping jendela.

8. Karet Kebo

Rubber plant atau karet kebo memiliki nama botani Ficus elastica yang bisa hidup tanpa sinar matahari secara langsung.

Karet kebo memiliki daun yang lebar berkelompok dengan batang yang ramping. Kamu dapat meletakkan tanaman ini dekat jendela yang membuat lebih menawan.

9. Sukulen Tasbih

Tanaman hias sukulen tasbih atau String of Pearls, memiliki batang yang panjang dengan daun mirip butiran tasbih yang menjalar ke bawah.

Sukulen tasbih dapat tumbuh dengan cahaya tidak langsung, tanah berpasir dan penyiraman yang sesekali.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti The Grand Stand Apartemen.

Bagikan:
454 kali