Rumah Hitam Putih- Rumah123.com Ingin Memiliki Rumah Hitam Putih? Saatnya Untuk Mendesain Interior Hunian Dengan Tema Monokrom (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Kalau memiliki rumah hitam putih, desain dengan tema monokrom ini memiliki banyak keunggulan. Tidak usah khawatir dengan kombinasi warna hitam putih.

Perancang busana legendaris asal Prancis, Coco Chanel pernaha menyatakan kalau warna hitam dan putih adalah harmoni yang sempurna. Perpaduan yang sempurna.

Chanel mungkin saja bisa bicara soal fashion, namun dia bisa saja sedang berbicara mengenai desain interior. Hitam putih memang secara alami memang keren.

Baca juga: Wuih, Ternyata Dapur Monokrom Keren Banget Kan!

Desainer interior Gillianne Griffiths dari firma desain Studio Griffiths menyatakan kalau skema warna monokrom atau rumah hitam putih bisa melebihi tren desain interior.

“Warna-warna ini membuat damai dan menenangkan, tetapi yang terpenting warna-warna hitam dan putih tidak lekang oleh waktu, elegan, dan benar-benar praktis,” ujar Griffiths seperti dikutip oleh Realestate.com.au. Laman merupakan situs milik REA Group Australia yang juga perusahaan induk dari Rumah123.com.

“Warna-warna ini juga skema warna untuk desain interior yang paling sederhana untuk dipadukan selama Anda memahami aturannya,” lanjut Griffiths.

Baca juga: Desain Interior Monokrom Membosankan? Siapa Bilang!

Dia memberikan lima tips singkat mengenai desain rumah hitam putih. Tips ini memudahkan pemilik rumah dalam mendekorasi rumah hitam putih.

Pertama, memadukan warna hitam dengan warna putih serta dengan sentuhan warna abu-abu. Hal ini dilakukan untuk mempercantik penampilan, menambah elegan, dan terkesan abadi.

Kedua, menambahkan variasi warna terutama dengan sentuhan warna abu-abu yang berbeda. Lakukan hal ini untuk memperkuat sisi visual.

Baca juga: Tips Desain: Warna Monokrom Ciptakan Rumah yang Nyaman

Ketiga, melakukan percobaan dengan memadukan pola. Lakukan hal ini dengan memadupadankan pola polka dot, garis, desain hitam putih ala papan catur, dan bentuk lainnya.

Keempat, jangan melupakan tekstur. Kamu bisa mempertimbangkan tekstur bahan lainnya seperti kayu, kain beludru, aksen logam, aksen emas, hingga marmer.

Kelima, melakukan dengan santai. Jika kamu melakukan sesuai aturannya, maka desain interior tidak mungkin salah.

Baca juga: Tips Desain: Ingat Ya, Jangan Lagi Cat Kamar Anak dengan Warna Monokrom

Bagikan: 1755 kali