Transjakarta Membuka Dua Rute Baru Pada Awal Februari 2019 Ini Yaitu Gelora Bung Karno-Kalideres dan Kampung Melayu-Kota (Foto: Rumah123/Transjakarta.co.id)

Bagi para pengguna setia Transjakarta, sudah tahu kalau ada rute baru? PT Transjakarta membuka dua rute baru mulai Rabu, 6 Februari 2019 lalu.

Dua rute terbaru ini adalah Gelora Bung Karno-Kalideres (3F) dan Kampung Melayu-Kota (5K). Bus pada rute ini akan beroperasi mulai dari pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap hari.

“Rute Gelora Bung Karno-Kalideres (3F) akan dioperasikan 5 bus. Sementara Kampung Melayu-Kota (5K) dengan 4 unit,” ujar Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono seperti dikutip oleh Kompas.com.

Baca juga: Penumpang Transjakarta Tercatat 189 Juta, Kamu Termasuk Ga Sih

Transjakarta rute Gelora Bung Karno-Kalideres memiliki panjang rute 36,81 kilometer. Sementara Kampung Melayu-Kota mempunyai panjang rute 25,94 kilometer.

Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta telah menyetujui pemilihan dua rute baru Transjakarta ini. Baik, rute Gelora Bung Karno-Kalideres maupun Kampung Melayu-Kota sama-sama berhenti pada 17 halte.

Agung mengatakan pemilihan rute ini telah disetujui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta. Penambahan rute ini membuat PT Transjakarta sudah memenuhi 161 dari 236 rute yang bakal dipenuhi pada akhir 2019.

Baca juga:  Wow Keren, Transjakarta Bakal Punya Bus Listrik Lho

Transjakarta mulai beroperasi pada 2004 pada era Gubernur Sutiyoso. Saat itu, Transjakarta baru memiliki satu koridor yaitu Blok M-Kota.

Saat ini, Transjakarta sudah berkembang memiliki belasan koridor, ratusan rute, dan juga memiliki feeder alias bus pengumpan.

Hmm, rute baru bisa membuat kamu semakin mudah bepergian. Kamu sudah biasa naik Transjakarta belum? Yuk, biasakan naik transportasi massal.

Baca juga:  Transjakarta Bakal Tambah dan Modifikasi Rute Jak Lingko, Kamu Bisa Hemat Ongkos Lho

Bagikan: 4373 kali