Light Rapid Transit (LRT) Dijadwalkan Akan Beroperasi Pada Februari 2019 (Foto: Rumah123/Jhony Hutapea)

Satu lagi nih gaes moda transportasi yang bakal wira wiri di Jakarta. Light Rail Transit alias LRT Kelapa Gading-Velodrome Ramawangun akan beroperasi pada Februari 2019.

LRT yang akan beroperasi merupakan LRT Line 1 fase A sepanjang 4,7 kilometer. Konstruksi proyek ini sudah dikerjakan sejak Juni 2016.

Sebenarnya, LRT Kelapa Gading-Velodrome Ramawangun ini diproyeksikan selesai pada 2018 dan digunakan untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Namun, ternyata pembangunannya belum selesai.

Baca juga: LRT Jakarta Mulai Beroperasi Awal 2019, Saat Ini Sedang Tahap Finishing

“Sampai saat ini, kami terus melakukan akselerasi percepatan dengan target Februari nanti kami bisa melakukan uji coba dan operasi,” ujar Direktur Proyek LRT Jakarta Iwan Takwin seperti dikutip oleh Kompas.com.

Iwan melanjutkan kalau pihaknya sedang mempercepat pengerjaan proyek. Saat ini, perkembangannya telah mencapai 97 persen.

Untuk pembangunan jalur kereta sudah dinyatakan selesai 100 persen. Sementara pembangunan stasiun sudah hampir selesai. Ada yang masih belum selesai dikerjakan seperti pemasangan lift dan perbaikan kerusakan akibat konstruksi.

Baca juga:  Sering Macet Panjang, Pembangunan LRT dan Kereta Cepat Disetop Sementara

Rencananya, ada integrasi pada tiga stasiun LRT dengan Transjakarta yaitu Stasiun Velodrome, Stasiun Pulomas, dan Stasiun Kelapa Gading. By the way, Kelapa Gading juga menjadi depo LRT.

Nah, transportasi massal di Jakarta sudah mulai terintegrasi nih gaes. LRT dengan Transjakarta di Rawamangun. Nantinya, Transjakarta juga bakal terintegrasi dengan MRT (Moda Raya Terpadu/Mass Rapid Transit) dan juga kereta listrik commuter line di Dukuh Atas.

Kalau sudah begini, ngapain kamu punya mobil? Mendingan juga kamu mulai mencari hunian yang dekat dengan akses transportasi. Yuk, beli rumah. Ayo, juga berinvestasi properti.

Baca juga:  Hmm, Kira-kira Berapa Ya Tarif MRT dan LRT

Bagikan: 1007 kali