"Rows of vintage pots of red, pink and white geraniums against a black background" Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Mau mempercantik interior rumah? Banyak caranya kok. Kamu bisa menempatkan tanaman hias dalam pot.

Kehadiran tanaman dalam pot bisa menyuguhkan keindahan visual dan juga memberikan dampak psikologis positif bagi kamu dan anggota keluarga lainnya di rumah.

Baca juga: Taruh Apa ya di Ruang Bermain Anak? Ah, Ini Jawabannya

Tanaman dalam pot bisa ditempatkan di mana saja. Tetapi memang paling bagus pada sudut-sudut rumah, di atas coffee table, atau di atas rak.

Penempatan tanaman dalam pot akan mempercantik interior rumah. Suasana dalam rumah pun berubah dengan adanya elemen natural.

Baca juga: Sofa Bao Ini Seharga Rumah, Kenapa Ya?

Menaruh tanaman dalam pot perlu penanganan berbeda lho karena kondisi di dalam rumah berbeda dengan luar rumah. Lantaran itu ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum melakukannya.

Pertama, tanaman perlu beradaptasi. Situasi dan kondisi antara luar rumah dan dalam rumah memang berbeda.

Baca juga: Coba Deh, Aplikasikan Desain Skandinavia untuk Rumah Kamu

Maka, kamu harus membuat tanaman beradaptasi dengan lingkungan rumah yang tidak mendapatkan matahari langsung dan tidak terkena air hujan.

Kedua, sesuaikan dengan desain interior rumah. Perhatikan semua hal tentang pohon dan juga desain rumah.

Baca juga: Bisa Nggak Ya Bikin Rumah Tepi Pantai? Intip Dulu Tipsnya Nih

Perhatikan bentuk daun, percabangan dahan, skala ukuran tanaman terhadap ruang, warna daun dan dahan, hingga bentuk dan warna pot. Semuanya harus selaras dengan desain interior rumah kamu.

Ketiga, tanaman mesti dalam kondisi baik. Agar bisa memperindah penampilan interior rumah, tanaman dalam pot harus dalam kondisi bersih dan cantik.

Baca juga: Yuk, Dinginkan Rumah Dengan Taman Atap

Pastikan kalau tanaman tidak terkena hama, daunnya sudah dirapikan, tanahnya bisa ditutupi kerikil, sehingga bisa ditaruh di dalam ruangan.

Bagikan: 2475 kali