various kitchen utensils on wooden table Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)

Saat ini, kamu sedang membangun area dapur atau merenovasi dapur, hal yang tidak boleh kamu lupakan adalah soal peralatan masak dan juga peralatan makan.

Wah, kalau kamu melewatkan ini dan memutuskan untuk membelinya nanti, maka kamu membuat kesalahan besar.

Kamu sudah harus memperhitungkan peralatan di dapur alias home appliances seperti lemari es, kompor, dan microwave sejak dari awal.

Besar dan ukuran kulkas sudah harus dihitung. Tidak ketinggalan soal penempatan kompor yang akan ditempatkan. Jangan lupakan soal microwave, kamu akan menempatkan di mana?

Baca juga: Eits, Kamu Nggak Boleh Abaikan Alur Memasak di Dapur Lho

Belum tentu ukuran kulkas yang akan dibeli atau telah dimiliki cukup dengan ukuran dapur yang baru. Sama halnya ketika kamu memutuskan mengganti kompor.

Lantas di manakah kamu akan menyimpan kitchen utensils seperti sendok, garpu, dan perangkat memasak seperti wajan dan panci?

Tempat penyimpanan mungkin tidak cukup kalau kamu tidak memperkirakan dan menghitung ukuran besar wajan dan panci. Begitu juga ketika kamu ingin menyimpan sendok dan garpu. Kamu tidak bisa menempatkannya sembarangan kecuali kamu ingin dapur terlihat ala kadarnya.

Lantaran itu juga kamu harus membeli home appliances dan kitchen utensils yang kamu butuhkan lebih dulu seraya memperbaiki atau membangun dapur. Kalau direncanakan dari awal, dapur kamu akan terlihat rapi dan teratur.

Bagikan: 746 kali