PT MRT Melarang Penumpang Membawa Sejumlah Benda Seperti Pisau, Gunting, Sepeda, Hewan Peliharaan, dan Juga Buah Berbau Menyengat Seperti Durian (Foto: Rumah123/Getty Images)

MRT bakal beroperasi secara komersial dalam waktu dekat. Nah, buat kamu yang ingin naik transportasi massal ini, ingat ya ada sejumlah barang yang nggak boleh dibawa, salah satunya adalah durian!

MRT alias Moda Raya Terpadu atau Mass Rapid Transit sudah diresmikan oleh Presiden. Sementara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) DKI Jakarta sudah menentukan besar tarif.

Besar tarif rata-rata adalah Rp8.500. Sementara untuk tarif terjauh dari Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia adalah Rp14.000.

Baca juga: Halte Transjakarta Bakal Terintegrasi dengan Stasiun MRT, Yuk Naik Transportasi Massal

Transportasi massal ini masih beroperasi tanpa berbayar hingga Ahad (31/03/2019). Penumpang hanya perlu mendaftar via laman resmi. MRT akan beroperasi secara komersial pada Senin (01/04/2019).

Sebelum naik transportasi massal ini, ada sejumlah barang yang tidak bisa dibawa oleh penumpang. Yang nggak boleh dibawa termasuk hewan peliharaan dan juga buah berbau menyengat seperti durian. Tentunya agar tidak mengganggu penumpang lainnya.

Kucing peliharaan kamu mungkin lucu, tetapi nggak semua orang suka kucing. Begitu juga dengan durian alias duren. Banyak yang suka makan durian, namun banyak juga yang mabuk mencium baunya.

Baca juga: MRT Bakal Punya Rute 231 Kilometer, Truz Ngapain Beli Mobil, Mendingan Beli Rumah

“Seperti hewan peliharaan kemudian barang yang berbau menyengat seperti durian, terus barang berbahaya seperti yang mudah terbakar dan mudah meledak,” ujar Division Head Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin seperti dikutip oleh Kompas.com.

Benda lainnya yang haram buat dibawa adalah gunting, pisau, koper, hingga sepeda. Namun, harus dilihat juga besar bendanya. Selain itu, penumpang tidak boleh makan dan minum dalam MRT.

Kalau gunting kuku, koper kecil, atau sepeda lipat masih diperbolehkan. Buat kamu yang suka gowes alis bike to work, silahkan bawa seli alias sepeda lipat.

Baca juga: MRT Masih Gratis Sampai 31 Maret 2019, Ingat Daftar Dulu Ya Gaes

PT MRT akan menempatkan petugas yang berjaga di stasiun serta memasang stiker untuk memberitahukan hal ini kepada penumpang. Petugas akan memberikan panduan mengenai hal ini.

Ingat ya gaes, jangan bawa benda terlarang selama naik MRT. Jangan lupa, jagalah kebersihan selama berada di MRT.

Bagikan: 1005 kali