Proyek hunian LRT City di Bekasi. Foto: Rumah123/Dok. Adhi Karya
 

Bekasi Timur terus berkembang dan proyek huniannya pun terus bertambah. Kali ini proyek apartemen bernama Green Avenue of LRT City yang merupakan pengembangan Tahap II dari Eastern Green of LRT City yang dikembangkan oleh PT Adhi Commuter Properti (ACP).

Lahan seluas 15 hektare di Bekasi Timur merupakan milik ACP yang akan menjadi kawasan Transit Oriented Development (TOD) dan sekaligus merupakan Depo LRT Jabodetabek. Eastern Green dan Green Avenue tersebut adalah bagian dari kawasan TOD ini.

Green Avenue akan punya 3 menara di lahan seluas 1,96 hektare dan berada di sisi Stasiun LRT Jatimulya dengan kapasitas 2.668 unit apartemen. Untuk tahap awal, akan diluncurkan satu menara Green Avenue berkapasitas 667 unit. Ada 3 tipe yakni studio seluas 24 m², tipe 1BR berukuran 36 m², dan tipe 2BR berukuran 48 m². Harganya Rp13,6 juta per m² atau mulai Rp350 jutaan per unit.

Baca juga: 20 LRT City Bakal Berdiri, Kamu Jangan Ketinggalan Beli

ACP bekerja sama dengan anak usaha PT Adhi Karya Tbk (ADHI) yang lainnya yaitu PT Adhi Persada Properti (APP). Baik ACP maupun APP, keduanya bersinergi dengan membentuk kerja-sama operasi (KSO).

"Kami melakukan kerja sama operasi dengan porsi yang seimbang. Dengan pemasaran dilakukan oleh Tim APP dan juga Tim ACP akan mempercepat penjualan sehingga pembangunannya akan cepat juga," kata Direktur Teknik dan pengembangan APP, Pulung Prahasto, seperti dikutip Kontan,co.id, Senin (24-9-2018).

Menurut Pulung, pengembangan proyek Green Avenue karena adanya potensi pasar properti di Timur Jakarta terutama wilayah Bekasi sangat besar. Ada percepatan pembangunan infrastruktur transportasi massal yakni LRT Jabodetabek, Jalan Tol Becakayu, Jalan Tol Jakarta-Cikampek elevated, dan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung.

Baca juga: Beli Properti Langsung Dapat Untung Banyak Ya Gini Caranya!

Menurutnya, sekaranglah waktu yang tepat untuk membeli properti di wilayah Timur Jakarta alias Bekasi. Kalau menunggu sampai proyek-proyek infrastruktur tersebut jadi, wah… harga propertinya sudah selangit!

Green Avenue untuk Tower I-nya ditargetkan akan terjual semua tahun ini dan jadwal pembangunannya mulai Desember 2018 ini. Serah-terima unit ke pembeli ditargetkan pada 2021. "Tower kedua rencananya akan dibangun pada 2019 dan tower ketiga akan dibangun pada 2021," kata Direktur Utama ACP, Amrozi Hamidi, seperti dikutip dari sumber yang sama.

Bagikan: 735 kali