OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

IKN Nusantara Usung Konsep “Ten Minute City” agar Lebih Ramah Pejalan Kaki

11 Nopember 2022 · 2 min read Author: Christantio Utama

konsep kota ikn yang walkable friendly

IKN Nusantara akan menerapkan konsep kota 10 menit bagi pejalan kaki yang ingin mengitari kota dalam waktu yang relatif singkat.

Untuk mengakomodasi kebutuhan para pejalan kaki dan pendukung transportasinya di IKN Nusantara, pemerintah menerapkan konsep Ten Minute City atau Kota Sepuluh menit yang sangat menarik.

Selain untuk memenuhi kebutuhan para pejalan kaki, konsep ini juga bertujuan untuk menekan angka penggunaan kendaraan pribadi yang menimbulkan polusi.

Sebagai calon Ibu Kota Indonesia yang baru, sudah sepantasnya kalau Ibu Kota Negara Nusantara mempunyai infrastruktur bagi pejalan kaki dan transportasi umum yang layak.

Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Situs properti Rumah123.com melansir dari berbagai sumber.

Jelajahi IKN Nusantara Hanya dalam 10 Menit

konsep ten minute city di ikn nusantara

Sumber: Theplan.it

Konsep Ten Minute City sendiri berarti kamu dapat mengelilingi seluruh kota hanya dalam kurun waktu 10 menit saja dengan berbagai sarana jalan kaki dan transportasi yang tersedia

“Di kota ini, benar-benar orang bisa jalan kaki, nyaman. Konsep Ten Minute City ini membuat orang jalan kaki mudah ke fasilitas umum. Jalan kaki ketemu terminal, klinik, sekolah, dan sebagainya,” ujar Atyanto Busono, mengutip Bisnis.com.

Ketua Bidang Pelaksanaan Transportasi Satgas Pembangunan Infrastruktur IKN tersebut menyampaikannya pada acara Seminar ‘Mendukung Pembangunan IKN Berkelanjutan’ di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022),

Terdapat berbagai macam transportasi umum yang akan hadir di IKN nantinya seperti Bus Rapid Transit (BRT), transportasi massal autonomous seperti minibus dan sistem transportasi cerdas.

“Di Jakarta kita wah macet, transportasi banyak mobil pribadi, kita di jalan banyak saluran mampet, banyak banjir, banyak sekali jalan baru bangun digali. Itu gak ada lagi (di IKN), kita transformasi ini harus bener-bener orang mobilitas aktif, nyaman, ten minute city,” paparnya.

***

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai konsep penerapan Ten Minute City yang aman di IKN Nusantara.

Semoga artikel ini bermanfaat ya Property People!

Jika kamu lagi mencari hunian yang aman dan nyaman.

Bisa coba kunjungi Rumah123.com dan 99.co.

Ada banyak penawaran terbaik seperti di Golden Hills Bogor.

Buka lembaran baru, wujudkan impianmu dan kami selalu #AdaBuatKamu.

Jangan lupa untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.

Follow juga Google News Rumah123.com.


Tag: , ,


Christantio Utama
Lulusan Binus jurusan Hubungan Internasional. Mengawali karier sebagai jurnalis di Detikcom pada 2018 dan sekarang bekerja di 99 Group sebagai penulis artikel. Tio rutin menulis tentang properti, gaya hidup, dan teknologi.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA