IKEA Memilih Enam Gambar dari 87.000 Gambar untuk Dijadikan Soft Toy Sagostkatt 2019 (Foto: Rumah123/IKEA)

IKEA memilih enam gambar anak untuk dijadikan koleksi boneka soft toy Sagoskatt 2019. Mereka terpilih dari 87.000 gambar yang mengikuti kompetisi menggambar IKEA.

Selama lima tahun berturut-turut, anak-anak dari seluruh penjuru dunia berdatangan ke toko IKEA terdekat atau mengikuti kompetisi secara online untuk menggambar boneka soft toy. Sagoskatt merupakan koleksi terbatas boneka soft toy yang didesain oleh anak-anak untuk anak-anak.

Kegiatan ini adalah bagian dari kampanye “ayo bermain!” yang dilakukan IKEA setiap tahun. Tujuannya untuk mendorong anak-anak bisa bermain dan memperoleh kehidupan sehari-hari yang lebih baik.

Baca juga: IKEA Hadirkan Tempat Tidur Modular Delaktig

100 persen dari omzet penjualan Sagoskatt akan disumbangkan ke badan amal anak-anak setempat. Dewan juri yang menentukan pemenang berada di Sewdia.

Bagi dewan juri, menentukan gambar terbaik memiliki tantangan tersendiri. Juri terpukau dengan gambar yang diterima karena mencerminkan kreativitas unik yang dimiliki oleh anak-anak.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, upaya penyeleksian selalu penuh tantangan, karena demikian banyaknya gambar-gambar yang memukau, lucu dan penuh kreativitas,” ujar Product Developer Children IKEA, Bodil Fritjofsson seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima oleh Rumah123.com.

Baca juga: Jaga Lingkungan Hidup, IKEA Bakal Uji Coba Penyewaan Furnitur

Enam gambar yang terpilih merupakan karya Riana (11 tahun) dari Siprus, Claudia (6 tahun) dari Spanyol, dan Thomas (9 tahun) dari Yunani.

Lantas ada karya Darren Wing Hei (5 tahun) dari Hong Kong, Noor (7 tahun) dari Yordania, dan Kilian (9 tahun) dari Jerman.

Semua gambar yang terpilih menjadi pemenang akan dijadikan koleksi terbatas boneka soft toy Sagoskatt. Boneka tersebut akan diluncurkan pertengahan 2019.

Baca juga: Hadirkan Teras Indonesia, IKEA Pamerkan Produk dan Kerajinan Kreatif UKM

Bagikan: 565 kali