IKEA Indonesia Kembali Menghadirkan Teras Indonesia, Pameran untuk Produk Usaha Kecil Menengah (Foto: Rumah123/IKEA)

IKEA Indonesia menghadirkan lagi Teras Indonesia di gerai IKEA Alam Sutera, Tangerang, Banten. Pameran ini menyajikan produk unggulan rumah tangga karya UKM (Usaha Kecil Menengah) Indonesia.

Pameran ini bertempat di area pintu masuk toko yang berlangsung dari 30 November hingga 2 Desember 2018. Dalam acara kali ini, IKEA mengangkat karya tiga UKM binaan YDBA (Yayasan Dharma Bhakti Astra). Tiga UKM ini adalah Alea Batik, Iloef Batik, dan Wayang Art.

Teras Indonesia sendiri merupakan kolaborasi antara IKEA Indonesia dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra dalam memperkenalkan produk kerajinan UKM. Peserta UKM mendapatkan tempat khusus.

Baca juga: Wow, IKEA Rilis Produk Bermaterial Rotan dan Batik Lho!

Teras Indonesia memang hanya digunakan untuk kegiatan pameran atau berjualan pada akhir pekan, Jumat, Sabtu, dan Minggu. Sebelum bisa menampilkan produknya, tim interior desainer IKEA memberikan pengetahuan kepada UKM bagaimana memamerkan produk.

“IKEA Indonesia konsisten melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan produk-produk UKM yang sangat unik dan khas, juga digemari oleh para pengunjung kami,” ujar Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia seperti dikutip dari rilis pers yang diterima Rumah123.

“Ini merupakan pameran Teras Indonesia dimana produk pada pameran tersebut juga dapat dibeli oleh pengunjung IKEA. Kesempatan ini dapat menjadi tujuan unik berbelanja di IKEA Alam Sutera selama libur akhir pekan,” lanjutnya.

Baca juga:  Bangun Gerai di Jakarta Garden City, IKEA Buka Toko Kedua di Indonesia

Alea Batik dan Iloef Batik merupakan batik khas Pekalongan, Jawa Tengah. Alea Batik baru berproduksi sejak 2014, sementara Iloef menghasilkan produk sejak 2009.

Wayang Art menampilkan kerajinan seni dengan bahan baku yang berasal dari kulit telur. Usaha ini sudah ada sejak 1998.

Sementara Yayasan Dharma Bhakti Astra adalah lembaga nirlaba milik Astra International. Lembaga yang sudah beroperasi selama 37 tahun ini sudah memberikan pembinaan kepada 9.828 UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Baca juga:  Berisiko Jatuh, IKEA Tarik Meja Makan Glivarp dari Konsumen

Bagikan: 434 kali