IKEA Indonesia Menggelar Kembali Teras Indonesia, Pameran Produk Khas Indonesia yang Dilangsungkan di Gerai IKEA Alam Sutera, Tangerang, Banten. IKEA Indonesia Berkolaborasi dengan Yayasan Dharma Bakti Astra dalam Menampilkan UKM Unggulan (Foto: Rumah123/IKEA Indonesia)

IKEA Indonesia kembali lagi menghadirkan Teras Indonesia di toko IKEA Alam Sutera pada Jumat-Minggu, 5-7 April 2019. Teras Indonesia merupakan program kerja sama IKEA Indonesia dengan Yayasan Dharma Bakti Astra (YDBA).

Teras Indonesia merupakan pameran produk unggulan kerajinan karya UKM (Usaha Kecil Menengah) Indonesia. Pameran ini dilangsungkan di area pintu masuk toko IKEA Alam Sutera, Tangerang, Banten.

Pameran ini selalu menghadirkan ragam kerajinan unggulan favorit yang kreatif, menarik, dan selalu mengedepankan tema budaya Indonesia.

Baca juga: IKEA Pilih 6 Gambar Anak untuk Koleksi Boneka Soft Toy Sagoskatt 2019

IKEA Indonesia menghadirkan Teras Indonesia dengan tujuan para peserta bisa memperkenalkan karya kreatif dan produk unggulan kepada para pengunjung. Teras Indonesia kali ini menghadirkan Batik Mas Kencana, Nichicraft, dan Vonny Collection.

Produsen furnitur asal Swedia ini berkolaborasi dengan Yayasan Dharma Bakti Astra (YDBA), yayasan yang berdiri sejak 1980 silam. Dalam kerja sama ini, IKEA memberikan tempat khusus bagi UKM binaan YDBA.

Sebelum menampilkan produk-produknya di IKEA Alam Sutera, tim desainer interior IKEA memberikan pengetahuan tentang praktik-praktik terbaik bagi UKM yang berpartisipasi mengenai cara memamerkan produk sehingga dapat terus bermanfaat pada pameran-pameran berikutnya di tempat lain.

Baca juga: IKEA Indonesia Hadirkan Penawaran Terbatas untuk Perlengkapan Kamar Mandi

Batik Mas Kencana yang menjadi salah satu peserta merupakan usaha yang dirintis di Pekalongan, Jawa Tengah sejak 1953. Usaha ini sudah mulai diteruskan hingga generasi keempat. Batik Mas Kencana memiliki produk batik cap dan batik tulis.

Nichicraft merupakan merek yang baru dirilis pada 2015. Usaha ini menghasilkan produk-produk kerajinan atau kriya berbahan dasar batik.

Sementara Vonny Collection adalah usaha yang berdiri sejak 2009. Usaha ini memproduksi aneka produk kriya seperti tas batik, dompet batik, hingga busana siap pakai.

Baca juga: 2020, Warga Bandung Bisa Belanja IKEA di Gerai Kota Baru Parahyangan

Bagikan: 534 kali