IKEA Indonesia Mendonasikan Seluruh Hasil Lelang IKEA Art Event 2019 untuk Revitalisasi Museum di Jakarta. Karpet Karya Delapan Desainer Produk Dunia Dilelang dalam Acara Ini (Foto: Rumah123/IKEA Indonesia)

IKEA Indonesia mendonasikan hasil lelang koleksi terbatas IKEA Art Event 2019 untuk merevitalisasi museum di Jakarta. Lelang ini dilangsungkan pada CASA Indonesia 2019 di Jakarta beberapa waktu lalu.

IKEA Art Event sudah dilangsungkan sejak 2014. IKEA bekerja sama dengan sejumlah seniman kelas dunia untuk menciptakan karya seni yang bisa menghidupkan rumah. Sementara CASA sudah diselenggarakan sejak 2009.

Sebelumnya, IKEA Indonesia melelang delapan karpet berdesain kontemporer yang merupakan karya dari delapan desainer produk ternama dunia. Pelanggan bisa mendapatkan karpet ini melalui lelang terbatas.

Baca juga: Jaga Lingkungan Hidup, IKEA Bakal Uji Coba Penyewaan Furnitur

Karpet yang dilelang ini memadukan seni merajut, kerajinan karpet, avant-garde fashion, street culture dan desain modern.

Para seniman yang menghadirkan karyanya adalah Virgil Abloh, Chiaozza, Craig Green, Misaki Kawai, Seulgi Lee, Noah Lyon, Filip Pagowski, dan Supakitch.

“IKEA mengucapkan terima kasih kepada para peserta lelang IKEA Art Event 2019,” kata Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima oleh Rumah123.com.

Baca juga: IKEA Pilih 6 Gambar Anak untuk Koleksi Boneka Soft Toy Sagoskatt 2019

“Kami tidak menyangka antusiasme masyarakat Indonesia terhadap koleksi terbatas ini begitu besar dan mereka dengan senang hati berpartisipasi dalam lelang tersebut,” lanjutnya.

Hasil lelang dari delapan karpet ini berupa dana sebesar Rp859.250.000. Seluruh dana ini akan didonasikan kepada Yayasan Mitra Museum Jakarta.

Nantinya, yayasan ini akan melakukan revitalisasi Museum Seni Rupa dan Keramik di kawasan Kota Tua, Jakarta. Revitalisasi ini mencakup perbaikan infrastruktur hingga kuratorial untuk konten.

Baca juga: Rayakan Pesta Demokrasi, IKEA Berikan Diskon Besar dan Gelar Program Menarik

Bagikan: 406 kali