IKEA Indonesia Menyelenggarakan IKEA Art Event 2019. Acara Ini Dilangsungkan di Casa Indonesia 2019. Dalam Pameran Ini, IKEA Indonesia Menghadirkan Karpet Berdesain Kontemporer Karya Delapan Seniman Kelas Dunia (Foto: Rumah123/IKEA Indonesia)

IKEA Indonesia meluncurkan koleksi terbatas IKEA Art Event 2019 dengan menampilkan karpet berdesain kontemporer karya delapan desainer ternama dunia. Acara ini berlangsung dalam CASA Indonesia 2019 di Jakarta pada 2-5 Mei 2019.

IKEA Art Event sudah diselenggarakan sejak 2014. IKEA bekerja sama dengan sejumlah seniman kelas dunia untuk menciptakan karya seni yang bisa menghidupkan rumah. Sedangkan CASA sudah dilangsungkan sejak 2009.

Koleksi karpet yang dihadirkan memadukan seni merajut, kerajinan karpet, avant-garde fashion, street culture dan desain modern. Setiap karpet menunjukkan karya kerajinan yang unik.

Baca juga: 2020, Warga Bandung Bisa Belanja IKEA di Gerai Kota Baru Parahyangan

Tujuh karpet dibuat memanfaatkan bahan wol atau material alam lainnya, sementara satu karpet dirajut memakai mesin.  Masing-masing karpet mampu menampilkan ciri khas dan keunikan para desainer.

Kedelapan desainer yang berkolaborasi dengan IKEA untuk merancang karpet bergaya kontemporer ini adalah Virgil Abloh, Chiaozza, Craig Green, Misaki Kawai, Seulgi Lee, Noah Lyon, Filip Pagowski dan Supakitch.

“IKEA terus mencari jalan agar karya seni tinggi juga dapat diakses setiap orang,” ujar Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima oleh Rumah123.com.

Baca juga: IKEA Hadirkan Kembali Pameran UKM Teras Indonesia

“Tahun ini kami berkolaborasi dengan delapan artis kontemporer, masing-masing dengan ekspresi artistik yang berbeda, untuk merancang sebuah karpet. Hasilnya merupakan koleksi edisi terbatas seni karpet yang dibuat dengan tangan,” lanjutnya.

Karpet ini bakal menjadi pusat perhatian di rumah. Karpet ini bisa diletakkan di lantai, digantung di dinding, atau menjadi hiasan lainnya. Pelanggan dapat memiliki karpet tersebut melalui lelang terbatas.

Dana yang dikumpulkan dari lelang ini akan didonasikan kepada Yayasan Mitra  Museum Jakarta. Dana tersebut akan digunakan untuk merevitalisasi museum di Jakarta.

Baca juga: Rayakan Pesta Demokrasi, IKEA Berikan Diskon Besar dan Gelar Program Menarik

Bagikan: 474 kali