Beranda di Rumah Peristirahatan Milik Keith McNally (Rumah123/Elledecor)

Apa yang sih yang bisa kamu lakukan saat weekend atau hari libur? Banyak sih sebenarnya dan kamu bisa membuatnya menjadi kegiatan privat.

Kamu bisa mengadakan pesta kecil di rumah. Mungkin kamu bisa memasak untuk pasangan dan juga anak-anak.

Baca juga: Perpaduan Gaya Tradisional dan Modern dalam Rumah DJ Musik Elektronik

Jika kamu punya waktu luang, coba deh undang kerabat atau sahabat untuk mampir ke rumah. Kalau kamu nggak bisa masak, nggak masalah. Pesan saja makanan, beres kan?

Yang penting sebenarnya adalah kamu memiliki tempat nongkrong yang asyik di rumah. Beranda bisa menjadi tempat berkumpul.

Baca juga: Halaman dan Taman Depan Tuh yang Pertama Dilihat Pembeli Rumah Lho!

Punya beranda kecil ya nggak masalah. Problemnya adalah pengaturan dan desain. Banyak kok desain yang membuat beranda kecil terlihat asyik.

Salah satunya adalah beranda di rumah peristirahatan milik pengusaha restoran Keith McNally yang berada di Martha’s Vineyard, sebuah pulau kecil di Amerika Serikat yang menghadap ke Samudra Atlantik.

Baca juga: Yuk, Bikin Beranda yang Nyaman untuk Tempat Nyantai

McNally sudah memiliki rumah ini sejak 1976 silam. Dia sering menghabiskan waktu bersama istri dan kelima anaknya di rumah ini.

Beranda ini tidaklah besar. Hanya ada meja dari kayu usang yang dipoles ulang serta beberapa kursi dari rotan.

Baca juga: Cantiknya Beranda Rumah Sosialita Kourtney Kardashian

Lazimnya rumah di Amerika Serikat, material kayu digunakan pada lantai, dinding, atap, dan pondasi. Beberapa bagian malah tidak dipoles dan dibiarkan seperti hunian jadul.

Nah, jika kamu memiliki sedikit lahan di rumah kamu, coba deh untuk mendesain beranda kecil seperti ini. Beranda ini bisa menjadi tempat kamu melepas lelah setelah bekerja atau tempat menjamu tamu.

Bagikan: 557 kali