agung podomoro land- rumah123.com Satu Hari Setelah Presiden Joko Widodo Mengumumkan Ibu Kota Baru Pindah Ke Kalimatan Timur, Perusahaan Pengembang Agung Podomoro Land Mengiklankan Salah Satu Proyeknya Borneo Bay City di Balikpapan. Iklan Ini Viral di Media Sosial dan Aplikasi Percakapan (Foto: Rumah123/Borneo Bay City.com)

Hanya satu hari berselang setelah pengumuman ibu kota baru, Agung Podomoro Land membuat kejutan dengan iklan berinvestasi di ibu kota baru.

Pada Selasa (27/8/2019), foto iklan proyek pembangunan superblok Borneo Bay City yang dibangun oleh Agung Podomoro Land menjadi viral di media sosial dan juga aplikasi percakapan.

Iklan ini termuat di salah satu harian terbesar, Kompas. Ada kalimat yang menarik yaitu “Investasi Terbaik di Ibu Kota Negara.” Developer memasarkan hunian ini dengan harga mulai dari Rp700 jutaan.

Baca juga: Berapa Sih Harga Tanah di Ibu Kota Baru, Kutai Kartanegara?

Hal ini tentu saja menarik perhatian lantaran satu hari sebelumnya pada Senin (26/8/2019), Presiden Joko Widodo baru saja mengumumkan bahwa ibu kota Indonesia akan pindah dari Jakarta ke dua kabupaten yang ada di Kalimantan Timur yaitu Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Iklan ini juga menjadi pemberitaan terutama di media online. Bayangkan kalau hanya selang satu hari, Agung Podomoro Land langsung mencuri start untuk memasarkan produk propertinya.

Sebenarnya, Borneo Bay City ini berada di Balikpapan, salah satu kota industri perminyakan di Kalimantan Timur. Namun, lokasinya memang tidak jauh dari Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara yang akan menjadi ibu kota baru. Jaraknya hanya sekitar 20 menit berkendara.

Agung Podomoro Land Kembangkan Borneo Bay City Sejak 2013

Situs berita online Republika.co.id melansir pernyataan Direktur Agung Podomoro Land Paul Christian Ariyanto yang menyatakan bahwa pihaknya memang sengaja memasang iklan properti tersebut. Dia menyakinkan kalau proyek ini sudah mulai dibangun sejak 2013.

“Proyek Borneo Bay City sudah kita iklankan sejak 2014. Kami bangun hunian di sana karena Kalimantan Timur memiliki imbal hasil bisnis yang menjanjikan,” ujar Paul.

Borneo Bay City merupakan proyek superblok atau mixed use yang terdiri dari apartemen, hotel, dan juga pusat perbelanjaan. Ada tujuh tower apartemen yang berada di super blok ini.

Superblok ini memiliki luas lima hektare. Lokasinya terbilang dekat dari Bandara internasional Sepinggan, Balikpapan.

Sejumlah Developer Besar Telah Memiliki Proyek Hunian di Kalimantan Timur

Sebenarnya, tidak hanya Agung Podomoro Land yang memiliki proyek di Kalimantan Timur. Sejumlah perusahaan pengembang lainnya seperti Sinar Mas Land dan Ciputra Land juga mempunyai proyek properti di provinsi ini.

Situs berita online CNBC Indonesia.com mengutip pernyataan analis PT Sucor Sekuritas Joey Faustian yang memaparkan bahwa Ciptura Development memiliki cadangan lahan atau land bank seluas 870 hektare dalam bentuk kerja sama operasi dan usaha patungan.

Cadangan lahan Ciputra di Samarinda seluas 590 hektare, Citra Grand Senyiur City Samarinda memiliki luas 397 hektare, Citra Garden City Samarinda seluas 100 hektare, dan Citra Land City Samarinda seluas 93 hektare.

Sinar Mas melalui Bumi Serpong Damai memiliki cadangan lahan seluas 500 hektare di Kalimantan Timur. Land bank ini terbagi dua yaitu Balikpapan seluas 270 hektare dan Samarinda seluas 245 hektare.

Baca juga: Yuk, Cari Tahu Berapa Harga Tanah di Ibu Kota Baru, Penajam Paser Utara

Bagikan: 1596 kali