Warna coklat cocok untuk diaplikasikan pada mushola di dalam rumah - Rumah123.com Warna coklat cocok untuk diaplikasikan pada mushola di dalam rumah - Rumah123.com

Warna merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah ruangan di dalam rumah. Beberapa warna tertentu tentu cocok untuk digunakan di ruangan tertentu. Misalkan ruang ibadah seperti musala untuk kamu yang beragama Muslim. Tentu warna yang diaplikasikan dalam ruangan musala haruslah cocok dan sesuai dengan karakteristik ruangan musala yang identik dengan kedamaian dan ketenangan.

Bingung untuk menentukan warna ruangan musala apa yang cocok diaplikasikan di rumahmu? Yuk simak tips dibawah!

Warna Coklat

Warna coklat yang merupakan warna bumi tentu sudah identik dengan kehangatan dan ketentraman. Jika kamu suka tema ruangan yang tentram dan damai, warna ini bisa kamu pilih untuk menghiasi dinding rumahmu.

Apabila kamu ingin mengaplikasikan warna ini. Perhatikan luas ruanganmu, apabila luas ruangan musala kamu agak sempit, sebaiknya gunakan aksen warna ini hanya di lantai dan beberapa bagian atap saja karena warna coklat cenderung akan membuat ruangan jadi terlihat kecil.

Warna Putih 

Seperti yang kita tahu, warna putih adalah warna yang melambangkan kesucian dan kebersihan. Karakteristik warna ini tentu cocok dengan musala yang syarat dengan ibadah yang suci dan bersih.

Selain itu, warna putih akan membuat ruang musala-mu terlihat luas sehingga warna ini cocok untuk diterapkan di  ruangan musala baik ukuran besar maupun kecil.

Baca juga: 7 Gambar Mushola Minimalis Dalam Rumah yang Bikin Pengen Sering Ibadah

Warna Hijau

Hijau merupakan salah satu warna yang melambangkan kesejukan dan keasrian. Apabila kamu menginginkan musala terasa asri dan sejuk, gunakan warna hijau muda untuk dinding musala kamu.

Warna Paduan Monokrom

Siapa bilang musala tidak bisa terlihat kekinian? Perpaduan warna monokrom di dinding musala, misalkan seperti warna hitam, putih dan abu abu dapat membuat musala-mu jadi terlihat lebih modern namun tetap mengutamakan unsur kebersihan sebagaimana layaknya ruang ibadah.

Warna Cerah

Menggunakan warna warna cerah dan muda seperti kuning muda, merah muda maupun warna biru muda juga bisa menghadirkan kesan nyaman dan ceria pada musala. Pengaplikasian warna ini cocok untuk ruangan musala yang sering dipakai untuk kebutuhan ibadah lain seperti pengajian dan lain sebagainya.

Nah bagaimana? Jadi warna apa yang akan kamu aplikasikan di ruangan musala kamu? Semoga artikel ini membantu ya!

Bagikan: 1490 kali