Stasiun Maja yang sedang direnovasi. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea
   

Masih belum punya rumah? Kamu mencari hunian berkualitas seharga Rp200 jutaan? Proyek Citra Maja Raya (CMR) besutan PT Ciputra Residence sampai saat ini terus mengembangkan kawasan Maja, Lebak, Banten, dengan puluhan ribu unit rumah terjangkau. Untuk Tahap 2 kali ini, sang pengembang akan mengembangkan CMR menjadi kawasan hunian terpadu dengan transportasi umum alias Transit Oriented Development (TOD).

 

Direktur Independen PT Ciputra Residence, Mary Octo Sihombing, mengatakan, pihaknya akan menyegerakan fasilitas pendukung dan komersial untuk menunjang rencana tersebut. "Kami telah sediakan lahan untuk Eco Park, Pendidikan, Kesehatan, Pasar, dan sebagainya," katanya seperti dikutip Kompas.com, Minggu (19/11/2017).

 

Baca juga: Menyusuri Perumahan Citra Maja dengan Moda Transportasi KRL

 

Sebanyak 10.000 unit rumah bakal berdiri di lahan seluas 2.000 hektare, sementara yang 8.000 unit rumah khusus untuk program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

 

Menurut General Manager PT Ciputra Residence, Yance Onggo, rencananya bakal ada 12.000 unit tersedia di CMR Tahap 2 ini. "Tahap 2 ini menggunakan 300 hektare lahan, sampai saat ini sudah terjual sekitar 3 ribu unit," kata Yance.

 

Targetnya, sampai akhir tahun ini serah-terima unit perumahan CMR 2 ini mencapai 4.000 unit rumah. Mau tahu harga satu unit CMR? Berkisar Rp195 juta-Rp 250 juta.

 

Dalam operasi gabungan, Ciputra Resindence menggandeng PT Hanson International Tbk dan PT Bhuwanatala Indah Permai Tbk sejak 2015 lalu. "Kami percaya dalam 10-15 tahun ke depan, kami masih bisa membangun," ujar Yance lagi.

 

Baca juga: 5 Alasan Utama Kenapa Kamu Harus Beli Rumah di Citra Maja Raya

 

Menurut Mary, kawasan Maja yang digagas sebagai kota baru Maja dengan terapan TOD ini, punya akses yang semakin mudah. Stasiun Maja diperbesar, belum lagi ada rencana Tol Serpong-Balaraja, bisa tapping dari Tangerang.

 

Siapa sajakah para pembeli rumah di Maja Raya ini? Menurut Yance, para pembeli hunian CMR saat ini tidak seluruhnya adalah konsumen akhir. "Ambil contoh, misalnya end user disamakan dengan orang yang ambil KPR. Saat ini yang KPR sekitar 60%, sisanya 40% non-KPR," kata Yance.

 

Jadi, kamu tertarik punya hunian di kawasan ini?

 
Bagikan: 1161 kali