Biro Arsitek Office of Jonathan Tate Mendesain Hunian untuk Para Pembeli Rumah Pertama Atau First Home Buyer di Amerika Serikat (Foto: Rumah123/Dezeen)

Biro arsitek Office of Jonathan Tate menawarkan pendekatan berbeda bagi para pembeli rumah pertama. Arsitek mendesain rumah yang dibangun ke atas di lahan yang terbatas.

Para pembeli rumah pertama atau first home buyer memiliki masalah terkait keterbatasan dana. Arsitek memberikan solusi untuk membangun rumah sesuai kebutuhan.

Arsitek mendesain rumah sesuai dengan kondisi lokasi dan kebutuhan konsumen. Rumah didesain sesuai dengan lingkungan dan kebutuhan hidup penghuni.

Baca juga: Hmm, Kayak Apa Tinggal di Hunian Selebar 2,7 Meter Doang

Arsitek Memasang Jendela dan Pintu Kaca Agar Hunian Mikro Ini Terlihat Terang dan Lapang (Foto: Rumah123/Dezeen)

Office of Jonathan Tate mendesain rumah pertama ini di New Orleans, Amerika Serikat. Hunian ini berada di lingkungan dengan penduduk yang padat.

Luas lahan hanya 5x17 meter. Namun, karena sejumlah regulasi, rumah yang dapat dibangun hanya memiliki luas 3,2x14 meter.

Rumah sempit ini memiliki tiga lantai. Lantai pertama berisi ruang tamu, ruang makan, dan dapur. Selain itu, ada beranda kecil di depan rumah.

Baca juga: Gimana Dong Kalau Punya Lahan Selebar 3,6 Meter Doang

Office of Jonathan Tate Mendesain Rumah Ini Berlantai Tiga. Hunian Sempit Ini Mempunyai Kamar Tidur, Ruang Tamu, Ruang Tamu, Dapur, Kamar Mandi, Kantor, Ruang Penyimpanan, dan Loteng (Foto: Rumah123/Dezeen)

Lantai dua berisi ruang tidur, kamar mandi, ruang penyimpanan, dan kantor. Sedangkan lantai terakhir berupa loteng yang menjadi ruang serba guna.

Arsitek menggunakan material kayu dan baja dalam membangun rumah ini. Arsitek memasang sejumlah jendela dan juga pintu kaca pada hunian agar terlihat lebih lapang. Selain itu, agar udara luar masuk dan juga sinar matahari bisa leluasa masuk.

Office of Jonathan Tate juga mengaplikasikan warna putih pada dinding dan plafon, sedangkan lantai kayu atau parket dipasang di lantai. Hmm, ternyata punya lahan sempit, bisa juga kan punya rumah yang keren.

Baca juga: Rumah Selebar 3,9 Meter Ini Ternyata Bisa Dibikin Lebih Sejuk

Hunian Mungil Ini Hanya Memiliki Luas 3,2x14 Meter. Rumah Sempit Ini Memiliki Tiga Lantai (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 481 kali