Biro Arsitek Sim-Plex Mendesain Apartemen Berukuran 42 Meter Persegi Agar Bisa Ditempati oleh Pasangan Muda dan Ibunya Serta Binatang Peliharaan Sang Ibu, Kucing dan Burung (Foto: Rumah123/Dezeen)

Hunian ini hanya memiliki luas 42 meter persegi. Meski hunian ini kecil, tetapi bisa memenuhi kebutuhan para penghuninya yang terdiri dari tiga orang, satu kucing, dan satu burung.

Studio desain asal Hong Kong, Sim-Plex menciptakan “tempat bermain binatang peliharaan”. Apartemen ini berada di Yuen Long, Hong Kong.

Pemilik rumah adalah pasangan muda yang tinggal bersama ibunya. Sang ibu memiliki hewan peliharaan yaitu satu ekor kucing dan satu ekor burung.

Baca juga: Gak Sembarangan, Nih Desain Rumah Khusus untuk Pemilik Kucing

Sim-Plex mendesain apartemen ini memiliki ruang privat dan ruang komunal. Ruang privat terhubung dengan ruang komunal sehingga cukup fleksibel.

Ruang tidur pemilik rumah terhubung dengan ruang duduk. Sementara ruang tidur ibu terkoneksi dengan ruang makan.

Sim-Plex juga memasang pintu kaca geser untuk menghalangi kontak langsung antara burung dan kucing. Pintu ini juga memisahkan ruang tidur utama dan ruang duduk. Kandang burung ditempatkan di kamar tidur ibu.

Arsitek Mendesain Furnitur Sebagai Tempat Bermain Bagi Kucing (Foto: Rumah123/Dezeen)

Baca juga: Apartemen Mungil Ini Didesain untuk 2 Penghuni dan 51 Kucing!

Kucing juga membutukan tempat untuk bergerak bebas. Sim-Plex mendesain meja makan yang terintegrasi dengan lemari kabinet ruang makan, area ini menjadi tempat kucing bersembunyi.

Sim-Plex memilih material berbeda untuk hunian ini. Ruang tidur utama dan ruang duduk didekorasi dengan kayu maple dan warna abu-abu, sementara kamar ibu dan ruang makan didominasi kayu white oak.

Apartemen ini memiliki desain penyimpanan yang maksimal. Sim-Plex merancang furnitur dapat diakses oleh ibu dengan aman dan nyaman.

Baca juga: Tips Desain: Antara Buku Puisi, Karya Seni, dan 2 Kucing

Sim-Plex Mendesain Akses Pintu Ruangan yang Berisi Burung Tidak Bisa Dimasuki Kucing (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 2909 kali