Biro Arsitek Heima Architects Mendesain Hunian Mikro di Vilnius, Lithuania (Foto: Rumah123/Designboom)

Apartemen ini tergolong mikro dan hanya memiliki luas 25 meter persegi. Namun, arsitek bisa mendesain hunian ini nyaman untuk dihuni.

Biro arsitek Heima Architects memenuhi tantangan untuk kebutuhan hidup yang nyaman di sebuah kompleks apartemen mikro. Ada empat apartemen yang ada di sini.

Apartemen ini berada di Vilnius, Lithuania. Negara yang berada di Eropa ini berbatasan dengan Swedia dan Denmark.

Baca juga: Inilah Hotel Mikro Pertama di AS, Luas Kamar Hanya 15 Meter Persegi!

Heima Architects dapat memenuhi kebutuhan penghuni sehari-hari lantaran bisa memasukkan kamar tidur, dapur kecil, ruang duduk, dan juga kamar mandi. Semua kebutuhan ini hadir dalam versi kecil, namun tetap nyaman.

Luas hunian ini memang terbatas, hanya 25 meter persegi. Untuk ukuran Indonesia memang besar karena apartemen studio banyak yang berukuran 18 meter persegi. Tetapi, untuk ukuran negara Eropa, ukuran ini sudah terbilang kecil.

Arsitek menyiasati perkotaan yang semakin padat dan memenuhi permintaan hunian mikro. Arsitek memberikan sejumlah solusi kreatif terkait hunian kecil.

Heima Architects Mengaplikasikan Warna Putih Pada Lantai, Dinding, Plafon Serta Furnitur (Foto: Rumah123/Designboom)

Baca juga: Nih, Rumah Mikro Ala London yang Bisa Jadi Solusi Untuk Milenial Indonesia

Heima Architects mendesain hunian ini dengan aplikasi warna putih pada lantai, dinding, dan plafon. Arsitek juga memasang jendela dan cermin.

Sejumlah perabot didesain menjadi built in furniture tidak memakan waktu. Selain itu, perabot dibuat multifungsi. Ada tempat tidur yang dapat diangkat sehingga penghuni bisa mengambil pakaian yang ada di bawahnya, meja makan bisa diubah menjadi meja kopi.

Hunian mikro sudah menjadi tren di banyak negara. Kira-kira kamu sebagai generasi milenial tertarik nggak untuk punya hunian kayak gini?

Baca juga: Kompleks Hunian Komunitas Mikro yang Tetap Punya Privacy

Hunian Mikro Ini Hanya Memiliki Luas 25 Meter Persegi, Namun Bisa Menampung Ruang Tidur, Dapur, Ruang Duduk, dan Kamar Mandi (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 4643 kali