Nama penyanyi wanita senior Melly Goeslaw pasti kamu sudah gak asing lagi.

Istri dari Anto Hoed ini belakangan tengah tengah menjadi sorotan di media sosial terkait unggahan di Instagram.

Ia mengunggah sebuah foto dimana dirinya tengah berdiri di sebuah rumah kecil semi-permanen yang terlihat sedikit kumuh.

Setelah ditelusuri, hunian tersebut adalah rumah masa kecil milik Melly Goeslaw bersama keluarganya.

Namun, ada cerita sedih dibalik foto nostalgianya tersebut.

Apa itu?

Yuk, kita simak cerita singkatnya berikut ini.

Rumah masa kecil Melly Goeslaw terancam digusur oleh PT KAI

rumah melly goeslaw masa kecil (Instagram/Melly_goeslaw)

Ternyata rumah sederhana yang jauh dari kesan mewah tersebut terancam digusur oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI).

“Ini rumah tempat saya dan keluarga saya di lahirkan , sekarang tinggal bibi saya ( adik bungsu mama almarhum ) yg tinggal disana, kawan2 kecil saya masih ada disana. Skrg mereka terancam penggusuran oleh PT KAI, saya akan berjuang semampu saya agar mereka mendapatkan kebijakan yang layak dan manusiawi.

Bismillah semoga hidup sy masih ada gunanya”, tulis Melly Goeslaw dalam caption unggahan fotonya tanggal 29 Juni 2021 lalu.

Keluarga Melly Goeslaw dikenal hidup sederhana

rumah-melly-goeslaw-masa-kecil-31 (Instagram/melly_goeslaw)

Berbanding terbalik dengan kehidupan selebritis pada umumnya, keluarga Melly Goeslaw ternyata datang dari kalangan masyarakat yang hidup sederhana.

“Lah apa yg harus saya sombongkan, saya ni lahir dan tumbuh dari keluarga dan lingkungan bawah. Mungkin ini yang membuat saya selama ini lebih suka bergaul dengan kegiatan kemanusiaan dan sosial.

Karna saya pernah berada di tempat yang sangat bawah. Apa yang saya miliki skrg adalah hasil kerja keras bertahun tahun,” terangnya dalam postingan yang sama.

Wanita yang lahir pada tanggal 7 Januari 1974 di Jakarta ini memang dikenal aktif dalam beberapa kegiatan sosial.

Biasa nontonin banjir bersama sang nenek

rumah melly goeslaw masa kecil 2 (Instagram/Melly_goeslaw)

Dikala hujan besar datang, gak jarang Melly Goeslaw kecil dan sang nenek menghabiskan waktunya untuk menyaksikan fenomena tersebut dari jendela kecil ini.

Bahkan kadang tampak seekor ular berukuran besar yang berenang saat banjir.

“Btw di depan jendela ini adalah kali yg cukup besar, nah kalo lagi hujan besar dan banjir, saya suka di gendong nenek saya nonton banjir dari jendela ini . Kadang ada ular gedeee banget , dan bagi kami ini sudah cukup menjadi hiburan yang menyenangkan,” tambahnya.

Reaksi netizen

Sampai tanggal 30 Juni 2021, postingan tersebut sudah mendapatkan 50 ribu lebih like dan reaksi dari netizen sebanyak 726 komentar.

“Semoga Allah melindungi teh Melly dan PT. KAI tidak jadi menggusur warga di sana,” tulis akun @alfiah_indasah di kolom komentar

“Ajak aku teh dlm kegiatan sosial...tth inspirasi sekali buat kehidupan saya,” balas akun @noviovi87

“ teteh sayang ku .. love you sehat2 sayang .. saya banga sama teteh .. pekerja keras dan apa adanya masya allah,” tulis akun @drgdevya.

Semoga kisah di atas bisa menginspirasi kalian semua ya!

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti terpercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Bagikan:
681 kali