Dua Biro Arsitek Asal Argentina, Nomada dan Eypaa Berkolaborasi Membangun Hunian Kontemporer untuk Para Guru (Foto: Rumah123/Dezeen)

Hunian murah tidak identik dengan desain yang jelek kan? Sebuah hunian untuk para guru di Argentina memiliki desain kontemporer dengan sejumlah keunggulan berupa pencahayaan yang baik dan menawarkan privacy.

Dua biro arsitek asal Argentina, Nomada dan Eypaa merancang lima bangunan apartemen rumah. Hunian ini berada di Cordoba, Argentina dan direncanakan selesai seluruhnya pada 2024 mendatang.

Cordoba merupakan kota dengan jumlah penduduk kedua terpadat di Argentina dengan 1,3 juta jiwa. Kota ini berjarak sekitar 700 kilometer dari ibu kota Argentina, Buenos Aires.

Baca juga: Pusat Seni Tiongkok Ini Perpaduan Identitas Tradisional dan Arsitektur Kontemporer

Setiap bangunan terdiri dari tiga lantai. Satu unit berada di lantai dasar, sementara di lantai satu dan dua ada hunian duplex atau dua unit kecil yang bersebelahan.

Nantinya, kompleks hunian ini terdiri dari 42 blok. Setiap blok memiliki lapangan umum dan berada. Setiap jalan akan terdiri dari kelompok kecil yang terdiri dari sembilan hingga 15 blok.

Penghuni bisa memiliki tempat parkir sendiri. Mereka bisa berbagi kolam renang, taman komunitas, dan juga tempat barbeque.

Baca juga:  Sebelum Jadi Museum Seni Kontemporer, Bangunan Ini Ternyata Lumbung Biji

Hunian ini memang ditujukan untuk para guru yang mengajar di provinsi Cordoba. Arsitek menggunakan bahan material berupa batu bata.

“Perumahan ini menawarkan estetika kontemporer yang terhubung dengan kebudayaan dan tradisi kami, menggunakan tenaga kerja lokal dan batu bata menjadikan karakter pada situasi berbeda,” ujar Nomada dan Eypaa seperti dikutip oleh Dezeen.

Arsitek memasang batu bata pada eksterior hunian. Pemasangan batu bata tidak sepenuhnya tertutup. Hunian ini bisa memiliki ventilasi udara yang baik serta mempunyai privacy yang baik bagi penghuni yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa ini.

Baca juga:  Bikin Hunian Bergaya Kontemporer Lewat Paduan Warna Biru dan Abu-abu

Hunian Ini Memiliki Fasad dari Batu Bata. Penghuni Bisa Memiliki Privacy dan Juga Menjadi Akses Sinar Matahari (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 478 kali