Serpong Garden yang berkonsep TOL (Transit Oriented Living) baru saja merilis Menara Bellarosa dan Menara Cattleya. Foto: Rumah123/Dok. Serpong Garden
   

Hunian TOD (Transit Oriented Development) mungkin udah mulai akrab di kuping kamu. Tapi, gimana kalau TOL (Transit Oriented Living)? Dah tau belum? Konsep TOL diterapkan pada 2 menara apartemen yang baru aja diluncurkan, yakni Bellarosa dan Cattleya. Kedua Menara ini bagian dari Apartemen Serpong Garden yang dikembangkan oleh PT Hutama Anugrah Propertindo.

Perusahaan pengembang tersebut bekerja sama dengan Creed Group, pengembang properti asal Jepang yang sekaligus menjadi investor Menara Bellerosa dan Cattleya.

"Kami yakin masuknya investor baru dari Jepang, Creed Group, akan lebih baik lagi karena mereka sudah berpengalaman," kata Direktur Utama PT Hutama Anugrah Propertindo, Ferdy Sutrisno, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (11-10-2018).

Baca juga: Ground-Breaking Cattleya, Kini Serpong Garden Apartment Tawarkan Bellerosa Rp280 Jutaan

Kedua menara tersebut sejak Februari 2018 sudah mulai dibangun di atas lahan 2,7 hektare. Saat ini progresnya sudah masuk tahap fondasi. Ada dua tipe unit yang kamu bisa pilih, yaitu Tipe Studio harga Rp200 jutaan, Tipe 2 Kamar Tidur Rp400 jutaan.

Konsep TOL mirip dengan konsep TOD. Serpong Garden menggunkan istilah TOL karena lokasinya dekat dengan Stasiun Cisauk yang menjadi bagian dari jaringan transportasi Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek. "Dari Stasiun Cisauk hanya sekitar 40 menit ke Stasiun Dukuh Atas dengan tarif yang sangat terjangkau, cuma Rp4.000," kata Ferdy.

Kalau kamu jalan kaki ke Stasiun Cisauk di seberang hunian ini, ada jembatan penyeberangan orang (JPO) yang bisa jadi andalan. Karen amengusung konsep TOL itulah, maka JPO ini dibangun. Tujuannya, memanfaatkan sarana transportasi umum sebagai bagian dari gaya hidup.

Baca juga: Mau Investasi Properti di Kawasan Serpong? Kalau yang Ini Gimana?

Kalau kamu bawa mobil pribadi, bisa melalui Jalan Tol Balaraja yang bisa diakses sampai ke Serang, Banten.

Hingga saat ini Cattleya sudah terjual 95 persen dari total 1.500 unit sejak dipasarkan awal 2016. Sedangkan Bellarosa terjual 90 persen dari total 700 unit sejak dipasarkan pada pertengahan 2016.

Bagikan: 481 kali