Desainer Asal Prancis, Ora Ito Merancang Hotel Dari Material Kontainer untuk Jaringan Hotel Accorhotels (Foto: Rumah123/Designboom/Ora Ito)

Desainer produk asal Prancis, Ora Ito merancang sebuah hotel berkonsep sarang terbang. Hotel ini memanfaatkan kontainer bekas.

Hotel ini masuk jaringan Accorhotels. Jaringan hotel ini berkantor pusat di Paris, Prancis. Accorhotels mengelola 4.200 hotel di 100 negara.

Situs Designboom menyatakan Ito merancang hotel dengan konsep sarang terbang. Kontainer bekas diubah menjadi hotel kekinian yang dapat dipasang dan kemudian dibongkar.

Baca juga: Hotel Ini Bikin Tamu Seperti Menginap di Rumah Nenek

Lantas hotel ini dapat dipasang lagi di lokasi berbeda. Ito mendapatkan gagasan ini lantaran ingin mewujudkan kamar hotel yang bisa dibongkar pasang untuk beragam kegiatan seperti musik hingga pertemuan bisnis.

Setiap kamar memiliki luas 12 meter persegi. Ito merancang setiap kamar memiliki kualitas penyelesaian yang bagus.

Setiap kamar mempunyai area tidur dan kamar mandi privat. Sebuah jendela besar dipasang pada setiap kamar. Tamu bisa melihat pemandangan indah di sekitarnya.

Baca juga:  Ini Dia Hasil Kolaborasi Desainer Ternama dengan Hotel Mewah

Tiap hotel hanya terdiri dari enam unit kamar. Ito berharap ada interaksi dari para penghuni. Hmm, gaya khas milenial banget ya.

Ito ingin hotel dibongkar pasang dengan mudah serta mudah dibawa ke tempat lain. Lantaran itu juga, dia merancang setiap hotel bisa memenuhi kebutuhan sendiri dan menggunakan material ramah lingkungan.

Accorhotels ingin agar tamu mendapatkan pengalaman eksklusif dan tidak terlupakan. Kalau traveling-nya seperti ini, target market-nya pasti generasi milenial yang sering nomaden alias berpindah-pindah.

Baca juga:  Gimana Rasanya Menginap di Hotel Mewah yang Ada di Bawah Tanah

Bagikan: 660 kali