rendering by 3dsmax 2016 Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Ngapain aja di ruang keluarga? Wah, biasanya banyak orang melakukan banyak aktivitas di ruang keluarga.

Saat senggang usai pulang bekerja, kamu dan anggota keluarga bisa berkumpul di sini. Kamu biasa menonton televisi, menyantap makan malam, makan cemilan, membaca buku, atau bekerja.

Baca juga: Bikin Taman di Atap? Wah, Bisa Banget Tuh

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini. Lantaran ini juga, penataan cahaya di ruangan ini pun menggunakan gaya pencahayaan yang merata dengan menempatkan lampu pada bagian tengah ruang keluarga.

Tidak jarang juga, banyak orang yang menempatkan lampu gantung berukuran besar di ruang tengah. Tentunya dengan menyesuaikan dengan gaya desain interior.

Baca juga: Manfaatkan Dong Sudut Rumah Secara Maksimal

Kalau kamu ingin membentuk suasana yang berbeda, kamu dapat menggunakan pencahayaan tidak langsung dengan meletakkan lampu di balik plafon yang diturunkan. Ya, lampu disembunyikan sehingga tidak menyilaukan tetapi tetap bersinar cukup terang.

Tips lainnya yang bisa kamu aplikasikan adalah kamu bisa memasang lampu meja (lamp table) pada salah satu sudut ruangan. Adanya lampu meja membentuk suasana yang lebih romantis.

Baca juga: Masak Jadi Enak? Coba Deh Atur Lampu Dapur

Tetapi kalau kamu suka membaca atau bekerja di ruang keluarga, tidak ada salahnya untuk menaruh lampu meja di meja dekat sofa. Kamu bisa membaca dan bekerja berkat penerangan lampu meja.

Pilihan lainnya, kamu bisa menempatkan lampu pada salah satu sudut dinding. Mungkin kamu menaruh aksesori, pajangan, atau lainnya pada sisi tembok ini dan memerlukan penerangan yang baik hingga terlihat cantik.

Bagikan: 3439 kali