Wonder Grottole dan Airbnb Menawarkan Liburan Gratis ke Grottole, Italia Selama Beberapa Bulan (Foto: Rumah123/Getty Images/Realestate.com.au)

Siapa mau traveling gratis? Kalau mau, kamu sebaiknya terbang ke Grottole, Italia yang menawarkan liburan gratis selama tiga bulan. Cocok banget ya buat generasi milenial.

Wonder Grottole dan Airbnb menawarkan liburan gratis ke Grottole. Wonder Grottole merupakan lembaga swadaya masyarakat, sementara Airbnb adalah marketplace penyewaan properti secara online.

Grottole sendiri adalah sebuah kota kecil di provinsi Matera, Italia bagian selatan. Kota ini tergolong terpencil. Grottole berjarak sekitar 1,5 jam perjalanan darat dari Bari, salah satu kota pelabuhan besar.

Baca juga: Yuk, Intip Gaya Traveling Crazy Rich Asians

Saat ini, penduduknya hanya ada 300 orang. Bisa terbayangkan kan betapa sepinya kota ini. Sementara ada 600 rumah yang kosong.

Program berlibur gratis ini ditujukan untuk menghidupkan kembali kota. Selain juga untuk membawa kembali pariwisata kota setelah banyak penduduk kota yang pindah ke daerah lain.

“Impian kami adalah memperkenalkan kembali pusat bersejarah,” ujar Silvio Donadio seperti dikutip oleh Realestate.com.au. Donadio merupakan salah satu pendiri Wonder Grottole.

Baca juga:  Investasi Properti, Punya Duit Rp14 Miliar, Pensiun di Usia 31, Truz Traveling Deh

“Dalam sepuluh tahun, kami ingin melihat kawasan ini penuh dengan orang dari kebudayaan berbeda yang menyatu dengan komunitas lokal,” lanjutnya.

Program liburan gratis ini dimulai dari Juni hingga Agustus 2019. Pengelola program akan memilih beberapa peserta.

Mereka yang beruntung bisa menikmati kesempatan untuk menikmati pengalaman kehidupan orang Italia. Mereka bisa belajar bahasa Italia, ikut dalam program komunitas, hingga bekerja sebagai relawan di Wonder Grottole.

Baca juga:  Cuman yang Punya Nyali Super Gede, Berani Traveling ke Sentinel Utara

Selain itu, mereka juga belajar bercocok tanam, beternak, lantas mereka juga belajar memasak. Wah, semuanya lengkap ya.

Setiap peserta akan mendapatka akomodasi gratis. Semua pengeluaran akan diganti selama program ini dengan batas maksimum 900 euro (Rp14,3 juta) per bulan.

Bagikan: 1769 kali