Dalam menghias interior rumah terutama dinding, kebanyakan orang menambahkan lukisan agar terlihat menarik. Sayangnya, kebanyakan harga hiasan dinding tersebut terbilang cukup mahal.

Daripada membelinya, kamu juga bisa kok membuat hiasan dinding sendiri dengan ide-ide berikut yang bisa menjadi referensi.

Kamu pasti memiliki lagu paling favorit bukan? Sekarang, kamu bisa memamerkan lagu itu sebagai hiasan dinding yang unik. Pertama-tama, buatlah desain lirik lagu dilengkapi dengan not-not balok menggunakan software design. Selanjutnya, cetaklah desain tersebut dan gunting sesuai polanya.

Baca juga: Pilih Rumah Atau Apartemen?

Tempelkan potongan kertas lirik-lirik ini ke karton putih. Agar lebih menarik, masukkan ke dalam bingkai yang elegan.

Ranting pohon pun bisa menjadi hiasan yang manis. Kumpulkanlah beberapa ranting berdiameter kecil dan ukuran seimbang.

Usahakan bentuk ranting tersebut lurus agar mudah ditata rapi.  Selanjutnya, kamu bisa menyusun ranting-ranting ini untuk menciptakan suasana alami di kamar tidur.

Baca juga: Sertifikat Hilang atau Rusak? Jangan Panik!

Punya buku-buku bekas di gudang? Daripada dibiarkan menumpuk dan usang, kamu bisa memanfaatkannya sebagai hiasan dinding yang unik.

Kamu cukup memotong cover tersebut membentuk persegi panjang dengan ukuran yang disesuaikan dengan bingkai. Warna-warninya yang ceria membuat hiasan ini paling cocok diterapkan untuk kamar tidur anak. Selamat berkreasi! (Ing)

Bagikan:
5915 kali