Ilustrasi Menyaksikan Pertandingan Sepak Bola (Rumah123/iStockphoto)

Siapa yang deg-degan sepanjang dua pekan penyelenggaraan Piala Dunia 2018? Kalau kamu penggemar Argentina dan Jerman pasti sudah hampir kena serangan jantung.

Penampilan kedua tim ini memang bikin pusing para penggemar. Beruntung kalau Argentina akhirnya lolos, sementara Jerman kena kutukan juara bertahan yang tersingkir pada babak fase grup setelah Prancis, Italia, dan Spanyol.

Baca juga: Hati-hati, Punya Rumah Dekat Jalan Raya

Dalam pertandingan terakhir Grup D, Argentina berhasil menang dramatis 2-1 atas Nigeria di Saint Petersburg pada Rabu (27/06/2018). Gol kemenangan Argentina dilesakkan oleh kapten Lionel Messi dan Marcus Rojo.

Usai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona mendapatkan perawatan medis. Dia harus dibantu sejumlah rekannya.

Baca juga: Gak Sehat Kebanyakan Kerja di Kantor, Ya Kerja di Rumah Aja!

“Maradona sudah ditangani dokter dan dibawa ke rumah sakit,” ujar Diego Cora, jurnalis ESPN Desportes seperti dikutip oleh USA Today.

Penggemar sepak bola memang memiliki risiko terkena serangan jantung. Seorang pakar jantung asal Inggris, Jeff Foster menyatakan kalau menyaksikan pertandingan olah raga bisa membawa perasaaan yang sama dengan mereka yang bertanding di lapangan.

Baca juga: Bobo Cantik Saat Weekend Bikin Panjang Umur

“Kamu tidak akan bertanya kepada seseorang yang terkena serangan jantung setelah dia berlari, tetapi juga melihat pertandingan olah raga juga sebenarnya buruk,” ujar Foster kepada inews.

Nah, kalau menonton pertandingan Piala Dunia 2018 ya biasa aja keles. Kalah menang itu hal biasa, jangan terlalu kamu pikirkan.

Baca juga: Kecanduan Berat Nonton Televisi, Hati-Hati Kamu Kena Sindrom Indoor Generation

Jika kamu terlalu lebay, nanti kamu terkena serangan jantung. Kan nggak lucu tuh, mau senang-senang malah masuk rumah sakit.

Sepanjang Piala Dunia 2018 Rusia ini, kamu sudah menggelar berapa kali nobar di rumah? Bikin dong jadwal nonton bareng. Hari ini bersama saudara, besok sama teman, lusa dengan tetangga. Seru kan nonton rame-rame.

Bagikan: 471 kali