Foto: Rumah123/Getty
 

Ruangan yang wangi bikin kamu dan semua penghuni rumah merasa nyaman dan betah. Menciptakan ruangan yang harum semerbak ga juga susah-susah amat kok, asal kamu tahu caranya. Kamu cukup menempatkan tanaman atau bunga harum di ruangan, semisal Bunga Sedap Malam.

Berikut ini beberapa tanaman yang bakal bikin ruangan rumahmu wangi tanpa zat berbahaya:

Geranium

Tanaman berdaun hijau dan berwarna cerah ini selain cantik juga memiliki aroma yang unik. Geranium memiliki aroma yang seakan perpaduan antara mawar, cokelat, lemon, jahe, dan pala. Uniknya, daun geranium bisa kamu ambil lalu kamu gosok-gosokkan untuk dapat mencium wanginya.

Foto: Rumah123/Getty
 

Lavender

Bunga berwarna biru-ungu ini juga memiliki aroma yang khas. Selain dapat mengharumkan ruangan, lavender juga efektif mengusir nyamuk. Lavender juga tetap memiliki wangi yang memikat walaupun telah kering. Bunga lavender yang telah kering dapat kamu potong beberapa tangkai, lalu letakkan di ruangan.

Foto: Rumah123/Getty
   

Rosemary

Rosemary berkhasiat dapat menyegarkan udara. Selain itu, warna hijau daunnya pun dapat memberikan ketenangan. Tanaman ini cocok untuk diletakkan dalam ruangan, dijamin harum segar alami.

Foto: Rumah123/Getty
 

Cinnamon (Kayu Manis)

Kayu manis memiliki aroma wangi segar dan manis yang khas. Khasiat aroma kayu manis ini dapat meningkatkan konsentrasi, ingatan, dan kewaspadaan. Kamu dapat meletakkan kayu manis di ruangan, sehingga wanginya bikin penghuni rumah merasa tenang dan damai.

 
Foto: Rumah123/Getty
Bagikan: 2803 kali