Harley Davidson Merilis Motor Listrik Pertama, LiveWire (Foto: Rumah123/Dezeen)

Produsen motor besar asal Amerika Serikat, Harley Davidson merilis motor listrik pertama yang diberi nama LiveWire. Menurut situs Dezeen, motor ini akan dipasarkan pada 2019 mendatang.

Harley Davidson sudah memamerkan motor ini pada Esposizione Internazionale del Ciclo, Motociclo Accessori atau Milan Motorcycle Show di Milan, Italia pada awal November 2018. Prototipe motor ini sudah dikembangkan sejak 2014.

Produk ini didesain untuk menarik perhatian para pengguna baru yang juga jatuh cinta dengan kendaraan listrik atau mereka yang menunda untuk memiliki motor gede dan ingin beralih ke motor elektrik.

Baca juga: Jaguar Land Rover Rilis Mobil Listrik, Jangan Lupa Punya Garasi Dulu Ya!

Harley Davidson juga menyatakan kalau LiveWire merupakan strategi untuk menumbuhkan merek secara lebih luas. Korporasi ini ingin mengukuhkan posisi untuk menjadi pemimpin pasar motor listrik.

Seperti halnya motor listrik yang sudah beredar di pasaran, LiveWire juga semuanya serba otomatis. Cukup nyalakan mesin dan langsung jalan layaknya skuter.

Motor ini didesain ringan, kecil, dan bisa dikendarai oleh mereka yang tergolong baru mengendarai motor. Harley Davidson belum mengumumkan spesifikasi detil mengenai motor ini termasuk harga dan jadwal rilis.

Baca juga:  Mau Ngebut Pakai Tesla Roadster? Awas, Nabrak Tiang Listrik

LiveWire ini tentu berbeda dengan produk Harley Davidson yang identik dengan motor gede alias moge. Harley Davidson yang berdiri pada 1903 ini memang terkenal karena motor gede custom.

Sejumlah produsen motor seperti BMW dan Piaggio sudah merambah pangsa pasar motor listrik. Saat ini, banyak motor listrik yang sudah ada di pasaran, namun bukan motor berukuran besar seperti LiveWire.

Hmm, kayaknya keren tuh kalau kamu bisa memajang Harley Davidson LiveWire di garasi rumah kamu. Tapi ingat ya, punya rumah dulu baru beli motor keren.

Baca juga:  Jangan Mimpi Beli Vespa Listrik, Sebelum Mimpi Beli Rumah

Bagikan: 411 kali