AEON Mall Sentul City

Perkembangan bisnis properti di kawasan Sentul City, cukup menakjubkan. Nilai properti yang terus meroket di kawasan tersebut, patut dipertimbangkan untuk berinvestasi. Saat ini, harga properti Sentul City terendah berada di kisaran Rp900 juta dan tertinggi bisa menyentuh angka Rp20 miliar.

Demikian disampaikan Wakil Presiden Direktur PT. Sentul City Tbk., Andrian Budi Utama, dalam siaran pers yang diterima Rumah123.com, Rabu (27/1). Menurutnya, harga properti di Sentul City terus naik sebagai dampak dari semakin mudahnya akses menuju ke sana.

”Fasilitas yang makin lengkap dan bertambahnya infrastruktur transportasi seperti Light Rail Transit (kereta ringan) akan menjadi pendorong harga properti di Sentul City sehingga akan terus meningkat. Kami pun akan senantiasa meluncurkan properti yang menarik dan menguntungkan,” ujar Andrian.

Baca juga: Sentul City Dukung Pembangunan LRT

Selain akses yang kian mudah, Andrian menambahkan, PT. Sentul City Tbk. terus menambah fasilitas yang ada di Sentul City. Terbaru adalah pusat perbelanjaan asal Jepang, AEON Mall, yang kini tengah dibangun di kawasan central business district (CBD) pertama di Sentul City dan direncanakan beroperasi pada 2018.

’’AEON Mall Sentul City akan dibangun seluas 103.000 m2. AEON Mall tersebut merupakan bagian dari Superblok seluas 600,000 m2 di lahan seluas 7,8 Ha, di mana terdapat empat tower apartemen, satu office tower, dan satu Hotel Bintang 5,’’ ucapnya.

Saat ini Sentul City sudah memiliki banyak fasilitas penunjang yang dibutuhkan penghuni. Untuk fasilitas pendidikan misalnya, tersedia sekolah unggulan BPK Penabur, Sekolah Fajar Hidayah, Sekolah Pelita Harapan, dan Sekolah Tinggi Ekonomi Tazkia. Kemudian fasilitas gaya hidup modern Sentul International Convention Center (SICC), lapangan golf Sentul Highland, Giant, dan pusat kuliner Ah Poong

’’Untuk orang yang akan berinvestasi di properti, lokasi adalah pertimbangan yang sangat utama. Di samping itu, akses juga akan menjadi pertimbangan yang tidak kalah penting. Hal inilah yang kami berikan kepada masyarakat konsumen agar mau berinvestasi di Sentul City, baik berupa residensial maupun komersial,” ujar Andrian.

Baca juga: Kota Baru Harus Terencana dan Berdaya Tarik

Ia menjelaskan, saat ini untuk lahan kawasan perumahan Sentul City, sudah mencapai level Rp7 juta hingga Rp13 juta per meter persegi. Sementara untuk lahan komersial, menyentuh angka Rp15 juta hingga Rp 20 juta per meter persegi.

Karena harga lahan masih relatif lebih rendah dari properti lainnya, appresiasi harga properti di Sentul City cenderung relatif lebih tinggi di tahun-tahun mendatang. Hal ini didukung dengan adanya akselerasi dalam pembangunan infrastruktur dan perkembangan fasilitas berkualitas tinggi lainnya.

Bagikan: 1101 kali