Ilustrasi Rumah Mewah (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Konsultan properti asal Inggris, Knight Frank merilis hasil riset kenaikan harga rumah pada kuarter pertama 2018. Kenaikannya cukup signifikan.

Harga rumah mewah di ibu kota Korea Selatan, Seoul melambung hingga 25% dalam tiga bulan pertama 2018. Kenaikan ini dibandingkan dengan periode yang sama pada 2017.

Baca juga: Beli Rumah Dekat Sekolah Deh, Harganya Naik 12 Kali Lipat!

Kenaikan tertinggi lainnya diikuti oleh Cape Town, Afrika Selatan sebesar 19,3%. Kenaikan juga tercatat di sejumlah kota lainnya.

Pemerintah Korea Selatan mengenakan pajak baru untuk rumah kedua serta melakukan pengetatan kredit rumah. Hal ini mengakibatkan kenaikan harga rumah.

Baca juga:  Harga Rumah Naik 1.150% dalam 20 Tahun? Nyesel Deh Kalo Ga Ikutan Investasi

Knight Frank melakukan riset di 43 kota besar dunia. Rata-rata kenaikan harga rumah mewah di kota-kota besar dunia ini mencapai 4,8% dalam kuarter pertama.

Sejumlah kota besar Eropa juga masuk dalam daftar selain Asia, Afrika, dan Amerika. Berlin menjadi kota dengan kenaikan persentase tertinggi di Eropa dengan 11%.

Baca juga:  Tips Investasi: Harga Rumah Dekat Supermarket Naik 67% dalam 5 Tahun

“Edinburgh, Zurich bergabung dengan Berlin, Paris, dan Madrid dalam peringkat 15 dalam kuarter ini,” ujar Head International Residential Research Knight Frank, Kate Everett-Allen seperti dikutip oleh situs properti Mansion Global.

Kenaikan sebesar 25% dalam tiga bulan ini memang terjadi pada segmen rumah mewah. Tetapi, ingat lho kalau kenaikan juga terjadi pada semua segmen rumah. Kenaikannya bervariasi. Jika kamu sudah mengetahui hal ini, kamu masih menunda beli properti nih?

Bagikan: 3611 kali