Harga PS5 selalu ditunggu oleh gamers di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Simak pembahasan menarik beserta perbandingannya di sini selengkapnya. 

Harga PS5 Sumber: GiveMeSport

Harga PS5 terbaru mungkin ditunggu bagi para gamer sekalipun penggemar gawai di seluruh dunia saat ini.

Meski masa pandemi covid 19 dengan perekonomian penuh ketidakpastian, informasi mengenai harga PS5 seakan menggemparkan dunia.

Alih-alih tidak diminati, ternyata permintaan PS5 justru membludak sampai situs penyedia jasa pre order kewalahan. 

Untuk diketahui, kloter pertama pemesanan pre-order PS5 sudah ludes terjual dalam waktu yang sangat singkat, meski dirilis pada November 2020. 

Hal tersebut membuktikan, jika pandemi tidak mempengaruhi minat gamer untuk membeli konsol besutan Sony yang sangat melegenda ini. 

Tak hanya sekadar menjadi sebuah permainan yang menghibur, PS5 mungkin menjadi senjata rahasia terbaik untuk mengusir kebosanan selama masa self quarantine.

Adapun, menyelesaikan berbagai permainan pada konsol PlayStation merupakan salah satu jenis aktivitas yang tak kalah menarik selain bersepeda sekalipun menonton Netflix. 

Tak hanya ditunggu secara global, hiburan dan permainan ini juga ditunggu oleh masyarakat Indonesia sebagai gadget terbaik untuk menutup 2020. 

Untuk kamu yang nggak sabar ingin membeli PS5 terbaru sebagai hiburan di rumah, simak pemaparannya berikut ini.

Indonesia kemungkinan mendapat giliran pada akhir kuartal keempat 2020, berapa estimasi harga PS5 terbaru?

Proses peluncuran PS5 terbaru kemungkinan besar mengadaptasi layaknya proses peluncuran iPhone setiap tahunnya. 

Untuk diketahui, kloter pertama peluncuran PS5 terbaru akan dimulai pada 12 November 2020 di beberapa Negara seperti Australia, Amerika Serikat, Mexico, Selandia Baru, Jepang, dan Korea Selatan. 

Setelah kloter pertama rilis di tujuh Negara tersebut, kemudian PS5 akan menyambangi berbagai wilayah di belahan dunia secara bertahap pada 19 November 2020.

Meski demikian, Indonesia belum diketahui kapan mendapatkan waktu rilis dari konsol game ini secara resmi meski Singapura akan merilis PS5 pada 19 November 2020.

Dilansir dari kompas.com, terkait peluncuran PS5, harga, dan sistem pre order akan menyusul mengikuti prosedur Sony Interactive Entertainment Singapore. 

Jika ditelaah dengan baik, ada kemungkinan juga PS5 yang masuk ke Indonesia akan mengikuti regional wilayah ASEAN secara bersamaan.

Adapun, PS5 terdiri dari dua varian yakni PS5 standard dan PS5 digital, dengan variasi harga yang berbeda.

Berdasarkan harga global, PS5 dalam versi standar dibanderol dengan harga $500 atau Rp7,4 juta, sementara untuk PS5 digital dihargai $399 atau sekitar Rp5,9 jutaan. 

Umumnya, ada perbedaan antara harga global dengan harga Indonesia mengingat faktor pajak dan fluktuasi nilai tukar rupiah, sehingga di Indonesia akan sedikit lebih tinggi. 

Besar kemungkinan, PS5 di Indonesia akan dibanderol antara Rp7 sampai dengan Rp9 jutaan.

Harga tersebut rasanya masih masuk akal, mengingat prediksi banyak ahli yg mengatakan jika konsol ini bisa mencapai belasan juta rupiah.

Baca Juga  Pasti Sudah Tidak Sabar Ingin Main PlayStation 5 di Rumah

Membandingkan spesifikasi PS5 terbaru dengan PS4 Pro untuk para gamer di rumah 

Ada beberapa spesifikasi kunci pada PS5 terbaru yang membuatnya jauh lebih berbeda, sekalipun melompat hampir dua generasi. 

Tak hanya sekadar pengalaman bermain dan grafis gambar semata, PS5 seolah membawa kita akan masa depan industri gaming berorientasi jarak jauh. 

Meski sistem permainan berbasis WiFi sudah ada sejak PS3, namun PS5 menawarkan hal yang lebih, sekalipun dilengkapi varian PS5 digital dengan harga lebih terjangkau. 

Perlu diketahui, spesifikasi kunci dari PS5 terbaru adalah prosesor AMD Zen 2 OctaCore 16GB yang dibarengi dengan SSD super cepat 825GB.

Selain itu, PS5 juga sudah mendukung permainan dengan resolusi 8K dengan refresh rate 120Hz yang sangat kencang.  

Berdasarkan beberapa spesifikasi kunci tersebut, PS4 Pro seakan terlihat jauh ketinggalan jaman, meski sudah memiliki kemampuan 4K.

Adapun, beberapa spesifikasi PS4 Pro seperti prosesor AMD Octa Core dengan GPU 4,20 TFLOPs beserta ram 8GB.

Spesifikasi PS4 pro pada dasarnya masih tergolong cukup andal untuk mengerjakan permainan dalam beberapa tahun ke depan. 

Apakah PS5 terbaru layak untuk kamu beli di masa pandemi Covid 19, menggantikan PS4 Pro di rumah?

Pastinya banyak orang yang sudah tidak sabar menunggu kehadiran PS5 secara global termasuk di Indonesia. 

Meski masa pandemi Covid19, minat terhadap konsol ini masih tergolong sangat tinggi mengingat segala aktivitas harus dilakukan dari rumah. 

Apakah PS5 ini layak kamu beli untuk menggantikan PS4 Pro? Jawabannya sangat layak, sebab ada banyak teknologi di PS5 yang membuatnya melompat sangat jauh dari generasi sebelumnya. 

Tak hanya sekadar lompatan teknologi yang diusungnya, perbedaan harga antara PS4 Pro saat ini dengan PS5 standar juga masih sangat reasonable.

Sebagai contoh, harga konsol PS4 Pro saat ini ada pada rentang Rp6 sampai Rp7 juta dalam satuan paket lengkap.

Sementara, harga PS5 di Indonesia ditaksir antara Rp7 sampai dengan Rp9 jutaan. 

Artinya, perbandingan harga keduanya bisa dikatakan tidak terlalu jauh, sekalipun masih masuk akal dengan berbagai pertimbangan yang ada. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Smart TV Terbaik di Bawah Rp5 Juta

Dapat disimpulkan jika PS5 terbaru bisa menjadi salah satu sarana hiburan yang menarik untuk kamu bersama keluarga di rumah.

Tak hanya sekadar hiburan, kehadiran PS5 digital juga menjadi sarana yang penting, khususnya dalam pengembangan industri olahraga digital secara global.

Yuk, cari tahu rekomendasi gadget pilihan terbaik untuk keperluan rumahan, selengkapnya di artikel.rumah123.com.

"Mau main PS5 di rumah baru? Kamu bisa cek Pramestha Resort Town Lembang di sini selengkapnya."

Bagikan:
6524 kali