Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Sebuah riset terbaru telah dilakukan oleh laman penyewaan hunian Abodo belum lama ini. Abodo merupakan perusahaan rintisan yang berdiri pada 2012 di Wisconsin, Amerika Serikat.

Dalam survei ini terungkap kalau hanya 17,8 persen generasi milenial yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat yang bisa membeli hunian, rumah atau apartemen.

Baca juga: Liburan yang Cocok untuk Generasi Milenial: Menginap Gratis di Sebuah Kabin di Alaska!

Sisanya, sebanyak 82,2 persen dari mereka yang berusia di bawah 35 tahun ternyata masih termasuk generasi penyewa. Mereka tidak atau belum sanggup memiliki hunian sendiri.

Jumlah 17,8 persen ini ternyata masih di bawah rata-rata Amerika Serikat yang mencapai 32 persen. Harga hunian yang tinggi membuat generasi milenial sulit untuk memiliki hunian.

Baca juga: Pasangan Milenial Ini Punya Penghasilan Rp120 Juta dari Jual Satu Foto Perjalanan!

Sebaliknya, dalam penelitian ini juga terungkap kalau generasi milenial yang tinggal di kawasan Ogden-Clearfield, Utah malah beruntung.

Lebih dari 50 persen generasi milenial bisa memiliki hunian. Kawasan pusat kota Ogden-Clearfield menjadi tempat pertama dari 135 kawasan yang menjadi subyek riset bahwa generasi milenial bisa membeli hunian.

Baca juga: Hotel dan Bistro yang Bakal Jadi Destinasi Baru Generasi Milenial

Abodo menyatakan kalau rata-rata harga rumah di Los Angeles mencapai US 560.000 dollar (Rp 7,3 miliar). Harga ini menyulitkan generasi milenial untuk memilikinya.

Nah, ini menjadi peringatan bagi generasi milenial di tanah air lho. Apakah kamu termasuk mereka yang bisa memiliki hunian, masih menyewa, atau justru malah tinggal bersama orang tua?

Baca juga: Hmm, Mau Tau Warna Favoritnya Generasi Milenial?

Mulai saat ini, kamu harus mengkalkulasikan penghasilan kamu agar bisa mulai bisa mencicil rumah. Memangnya kamu mau mengontrak terus atau tinggal di rumah orang tua? Beli rumah dong.

Bagikan: 2412 kali