Setelah Memenangkan Medali Emas Pencak Silat Asian Games 2018 Jakarta Palembang, Hanifan Yudani Kusumah Memeluk Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto (Foto: Rumah123/Bola.net)

Aksi Hanifan Yudani Kusumah memang sensasional. Dia bisa membuat Joko Widodo dan Prabowo Subianto berpelukan. Hmm, ternyata dua kandidat presiden ini bisa akur juga kan?

Hanifan sukses meraih medali emas Asian Games 2019 Jakarta-Palembang setelah mengalahkan Thai Linh Nguyen (Vietnam) pada kelas C (55-60 kilogram) di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta pada 29 Agustus 2018.

Usai memenangkan medali emas, Hanifan melakukan selebrasi kemenangan. Setelah itu, dia menuju tribun tempat Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto berada.

Baca juga: Tips #AkurSerumah: 8 Aturan yang Bikin Kamu dan Rekan Sekamar Selalu Akur

Saat itu, Presiden Jokowi dan Prabowo selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) sedang menonton. Hanifan menghampiri keduanya.

Usai bersalaman dan mendapatkan ucapan selamat, Hanifan langsung menyatukan Jokowi dan Prabowo dengan mengajak keduanya untuk saling berpelukan. Mereka bertiga berpelukan.

Momen ini membuat seluruh orang yang hadir di TMII langsung bersorak. Hal ini juga kemudian viral di dunia maya.

Baca juga: Laga Persebaya-Tira Persikabo Penuh Hujan Boneka, Fans Bola Memang Harus Akur

“Saya terharu, pertama, kenapa harus melakukan seperti itu, bangsa Indonesia itu harus saling menghargai, kan banyak di media sosial yang saling memaki. Padahal, Indonesia tidak seperti itu, saya ingin mempererat silaturahmi,” ujar Hanifan seperti dikutip dari Kompas.com.

Aksi Hanifan ini mendapatkan pujian apalagi memang ada ketegangan sejak pemilihan presiden 2014 terutama antara pendukung Jokowi dan Prabowo. Keduanya akan kembali bersaing dalam pemilihan presiden 2019.

Hari ini, Rabu (17/04/2019), masyarakat Indonesia akan melakukan pencoblosan pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat), dan juga DPD (Dewan Perwakilan Daerah). Joko Widodo dan Prabowo Subianto kembali menjadi calon presiden. Jangan lupa gunakan hak pilih kamu ya.

Baca juga: Tips Akur Bertetangga: Tawarkan Bantuan Secara Ikhlas

Ketegangan antara kedua pendukung tidak terelakkan lagi. Apalagi kalau melihat dunia maya, kamu tahu sendiri kan kalau pertarungan lebih ramai.

Sepertinya kata akur tidak ada lagi padahal kita semua merupakan satu bangsa. Pada momen hari pencoblosan ini, mari kita kembali akur. Siapa pun pemenangnya, mari kita dukung. Yuk, akur lagi. #AkurSerumah.

Bagikan: 902 kali