Debat keempat capres Jokowi-Prabowo sudah selesai beberapa hari lalu. Tapi tetap saja, keributan antara Cebong dan Kampret sampai hari ini masih ramai di media sosial.

Pendukung nomor satu menganggap argumen yang dikatakan Jokowi paling benar. Begitu juga dengan pendukung nomor dua yang merasa bahwa argumen Prabowo berhasil mematahkan Jokowi.

cebong dan kampret - rumah123.com

Cebong merupakan sebutan untuk pendukung paslon nomor 1, Jokowi-Ma’ruf. Sedangkan Kampret merupakan sapaan pendukung paslon nomor 2, Prabowo-Sandi. Keduanya saling ribut menjelekkan kejelekan masing-masing lawan di media sosial. Misalnya baru-baru ini, muncul postingan dari seorang pendukung Prabowo yang berisi video potongan debat keempat.

Baca juga: Jokowi atau Prabowo, Nasib Kita Gak Akan Berubah Tanpa Bekerja

Di video tersebut, Jokowi mengatakan bahwa menurut KPK, indeks persepsi korupsi Indonesia pada tahun 1998 ada di angka 20. Lalu si pemilik postingan mengatakan bahwa Jokowi berbohong karena KPK baru berdiri tahun 2002. Media sosial pun kemudian ramai dengan tagar #JanganPilihPemimpinPendusta.

cebong dan kampret - rumah123.com

Begitu juga dengan pendukung Jokowi, yang memposting video di mana Prabowo memarahi penonton saat debat capres keempat karena ada yang tertawa saat ia mengatakan bahwa pertahanan Indonesia lemah. Video tersebut kemudian diikuti dengan tagar #JanganPilihPemimpinEmosional yang menjadi trending topic.

Bukan cuma ribut tiap selesai debat, pergelutan antara Cebong dan Kampret sepertinya gak akan selesai sampai Pemilu memperoleh hasil. Eh, tapi itu juga belum tentu. Gak menutup kemungkinan Cebong dan Kampret terus-terusan gelut kalau presiden pilihan mereka gak menang.

Baca juga: Debat Pilpres 2019: Jangan Asal Ribut, Emang Kamu Udah Kenal Betul dengan Pilihanmu?

Sampai kapan sih Cebong dan Kampret mau bergelut? Apa gak muak tiap hari bertengkar di media sosial? Masih mending cuma ribut di medsos, gak jarang juga yang ribut dengan kerabat atau keluarga sendiri cuma karena perkara beda pilihan politik. Padahal, siapapun presidennya nanti, semua gak akan membaik tanpa perubahan dari diri sendiri. 

cebong dan kampret - rumah123.com

Ingatlah, Cebong dan Kampret, bahwa hidup gak melulu soal Jokowi dan Prabowo. Kamu harus tetap bekerja untuk bisa makan dan bayar tagihan. Ingatlah Cebong dan Kampret, bahwa gelut gak akan bikin dompet menggendut. Memang kamu bisa dapat uang kalau terus-terusan ribut?

Buat para Cebong dan Kampret, stop mengumbar-umbar pilihan politik, apalagi sampai memaksakan kehendak politik orang lain. daripada ribut, mendingan kita serbarkan kedamaian dengan akur dengan orang-orang sekitar lewat social movement #AkurSerumah dari Rumah123.com.

Upload foto kamu dan orang-orang tersayangmu di media sosial dengan tagar #AkurSerumah, dan mulai sebarkan kedamaian sekarang juga!

Bagikan: 1049 kali