Produsen Furnitur dan Peralatan Rumah Tangga Asal Swedia, IKEA Membangun Gerai Ketiga di Indonesia. Sebelumnya, IKEA Sudah Memiliki Toko di Alam Sutera, Tangerang dan Sedang Membangun Gerai di Jakarta Garden City, Jakarta Timur (Foto: Rumah123/IKEA Indonesia)

IKEA Indonesia melakukan groundbreaking ceremony atau acara peletakan batu pertama pembangunan toko IKEA di Bandung, Jawa Barat pada Kamis (28/03/2019). Gerai ini merupakan toko ketiga IKEA di Indonesia.

Acara peresmian ini dilakukan Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Patrik Lindvall. Hero Supermarket merupakan pemegang hak waralaba IKEA di Indonesia.

Groundbreaking ceremony ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Kerajaan Swedia untuk Indonesia Marina Berg, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Baca juga: IKEA Pilih 6 Gambar Anak untuk Koleksi Boneka Soft Toy Sagoskatt 2019

“Saya merasa bangga berada di sini. IKEA akan melakukan investasi jangka panjang. Nantinya, tempat ini berukuran besar. Kami tidak hanya menjual furnitur,” ujar Lindvall saat memberikan kata sambutan.

“Kami di sini memiliki komitmen. Kami di sini untuk menciptakan kehidupan yang jauh lebih baik lagi,” lanjut Lindvall.

Produsen furnitur dan peralatan rumah tangga asal Swedia ini membuka gerai ketiga setelah Alam Sutera, Tangerang, Banten dan Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

Baca juga: Kalau Mau Beli Produk IKEA Secara Online, Jangan Lupa Lewat Situs Resmi Ya

Gerai IKEA di Alam Sutera sudah beroperasi sejak Oktober 2014. Sementara gerai Jakarta Garden City masih dalam tahap pembangunan.

Toko terbaru di Bandung ini berdiri di atas lahan seluas 4,4 hektare. Rencananya, gerai ini mempunyai luas sekitar 35.000 meter persegi atau hampir tiga kali lipat dari Alun-alun Kota Bandung yang hanya memiliki luas 12.000 meter persegi.

Lokasi gerai di Bandung ini sebenarnya berada di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat. Kota mandiri seluas 1.250 hektare ini dikembangkan oleh perusahaan pengembang Lyman Property.

Baca juga:IKEA Indonesia Hadirkan Penawaran Terbatas untuk Perlengkapan Kamar Mandi

Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan IKEA di Bandung, Jawa Barat Ini Dihadiri oleh Presiden Direktur Hero Supermarket, Gubernur Jawa Barat, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Swedia untuk Indonsia, dan Bupati Bandung Barat (Foto: Rumah123/IKEA Indonesia)
Bagikan: 508 kali