Ilustrasi Pemeriksaan. Green Pramuka City Menjalin Kerja Sama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) untuk Melakukan Pemeriksaan Acak Terhadap Penghuni untuk Memberantas Penyalahgunaan Narkoba (Foto: Rumah123/Getty Images)

Maraknya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, membuat Green Pramuka City berencana untuk melakukan random check atau pemeriksaan secara acak terhadap penghuni. Manajemen akan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melaksanakan hal ini.

Pemeriksaan secara acak terhadap penghuni dilakukan manajemen Green Pramuka City lantaran tingginya penyalahgunaan narkoba di hunian vertikal. Manajemen apartemen berinisitif untuk membantu pemerintah dalam memerangi masalah ini.

Sebelumnya, Green Pramuka City dan BNN sudah menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding) mengenai Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Jakarta pada Sabtu (30/03/2019).

Baca juga: Green Pramuka City Kerja Sama dengan BNN untuk Berantas Narkoba

BNN memberikan apresiasi kepada manajemen Green Pramuka City seraya berharap agar apartemen lainnya mengikuti jejak hunian vertikal ini dalam memerangi peredaran narkoba.

Green Pramuka City berencana untuk melakukan pemeriksaan secara acak terhadap menara apartemen serta memeriksa pemilik unit apartemen yang dicurigai terlibat data dari pihak berwajib.

“Kami telah menyusun berbagai program, di antaranya adalah dengan melakukan random check di setiap tower apartemen dan melakukan pemeriksaan unit bagi oknum yang mencurigakan berdasarkan data dari BNN dan Kepolisian,” ujar Head of Communications Green Pramuka City, Lusi Sinaga seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima oleh Rumah123.com.

Baca juga: 2019, Green Pramuka City Rencanakan Rilis Tower Terbaru

Pemeriksaan dilakukan untuk membuat penghuni nyaman tinggal di kawasan yang bersih dari peredaran narkotika.

Green Pramuka City merupakan kawasan superblok di Jakarta Pusat. Ada sejumlah tower apartemen dan juga pusat perbelanjaan Green Pramuka Square. Lokasinya strategis karena dekat dengan Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

Kawasan mixed use ini berdiri di atas lahan seluas 12,9 hektare. Perusahaan pengembang menawarkan dua tipe unit hunian yaitu studio dan 2 bedroom.

Baca juga: Rayakan HUT ke-2, Green Pramuka Square Berikan Donasi Korban Bencana

Bagikan: 310 kali