Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung dalam Sebuah Acara di Jakarta Beberapa Waktu Lalu (Rumah123/Jhony Hutapea)

Country General Manager Rumah123.com, Ignatius Untung terpilih menjadi Ketua Umum idEA (Indonesian E-commerce Association) periode 2018-2020. idEA merupakan asosiasi para pelaku e-commerce di Indonesia.

Untung mengalahkan saingannya M. Fajrin Rasyid dari Bukalapak.com dalam pemilihan ketua umum yang berlangsung beberapa waktu lalu. Sebelum pemilihan, kedua kandidat sudah memaparkan visi dan misinya.

Baca juga: Rumah123 Raih Top Property Award 2018

Dia menggantikan ketua umum sebelumnya, Aulia E. Marinto dari Blanja.com. Sebelumnya, Untung menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis idEA dalam kepengurusan lalu.

idEA berdiri pada Mei 2012 lalu. Sembilan perusahaan besar e-commerce di Indonesia menggagas pendirian asosiasi ini.

Baca juga: Dalam 3 Tahun, Rumah123 Meraih 6 Penghargaan

Sebagai ketua umum yang baru, Untung akan melanjutkan sejumlah program kerja yang lama, sekaligus melaksanakan program yang baru.

“Program idEA ke depan, selain melanjutkan program-program terdahulu untuk menjadi partner utama pemerintah untuk merumuskan regulasi yang tepat guna untuk perkembangan ekonomi di mana digital ekonomi digital bisa ambil peran lebih,” ujar Untung kepada Rumah123.

Baca juga: Penghargaan untuk Rumah123 Buktikan Kuantitas dan Kualitas Bisa Selaras

Selain itu, Untung ingin meningkatkan lagi keuntungan yang bisa didapatkan oleh anggota-anggota idEA yang pada akhirnya bisa mendongkrak kinerja para pelaku industri.

“Juga untuk menggenjot lebih agresif lagi benefit-benefit member termasuk melakukan penelitian-penelitian di bidang ekonomi, pengembangan sumber daya, kolaborasi antar pelaku e-commerce dan dengan pelaku bisnis offline, yang pada akhirnya akan meningkatkan daya saing e-commerce dan juga membantu mengakselerasi adopsi pemanfaatan digital ekonomi oleh masyarakat lebih luas lagi,” katanya lagi.

Bagikan: 497 kali