Foto: Rumah123/iStock Foto: Rumah123/iStock

Bau yang melekat pada pakaian memang bikin kita gak nyaman. Ada cara murmer menghilangkannya. Mau tahu? Gunakan satu gelas baking soda yang dilarutkan dalam air hangat. Kemudian, larutkan pada bak berisi pakaian yang bau dan rendam selama semalam.

Tahu gak kamu? Baking soda bisa memutihkan pakaian juga loh. Caranya tambahkan setengah cangkir baking soda dan pemutih. Baking soda berfungsi mengatur tingkat pH air, sehingga pemutih akan bekerja lebih efektif mengurangi bakteri.

Baca juga: Ssstt, Ini Lho Cara Merapikan Lemari Pakaian Anak

Baking soda juga dapat menghilangkan busa, semisal busa yang ditimbulkan karena penggunaan deterjen terlalu banyak ketika mencuci dengan mesin cuci atau manual. Masukkan baking soda pada ukuran satu sedok deterjen ke dalam mesin cuci, kemudian siram.

Baking soda cepat menyerap busa tersebut, sehingga pakaian cepat bersih dari busa deterjen. Baking soda dapat mengatur tingkat pH dalam air bilasan mesin cuci, menjaga dari asam atau basa, dengan cara setengah cangkir baking soda selama membilas.

Baca juga: Hilangkan Noda Pakaian dengan Pasta Gigi

Baking soda tidak terlalu berbahaya ketimbang menggunakan pelembut kain. Bahan kimia yang satu ini jadi alternatif bagus bagi kamu yang berkulit sensitif atau mengidap alergi. (Wit)

Bagikan:
899 kali