christmas-tree-1 Ilustrasi (Rumah123/Elledecor)

Sebelumnya, dalam artikel pertama, dibahas mengenai pemilihan pohon dan penanganan pohon Natal. Dalam memilih memang harus pohon terbaik, sedangkan penanganan mesti dilakukan setelah pembelian.

Selanjutnya, akan dibahas mengenai apakah pohon perlu diberi air dan juga diberi nutrisi? Perlu atau tidak ya?

Baca juga: Sedikit Kreativitas, Pohon Natalmu pun Jadi Beda! Mau Coba?

Ketiga, memberikan air. Berikan asupan air pada pohon. Baik dengan cara pohon dibuat berdiri atau menaruh di ember, tentunya jika pohon tidak segera dipasang.

Bagian bawah pohon tidak seharusnya dalam kondisi kering, tentunya agar pohon tetap segar. Sejumlah penelitan yang dilakukan beberapa universitas di Amerika Serikat membenarkan hal itu.

Baca juga: Yuk, Dekorasi Meja Makan Sambut Perayaan Natal

Ada beberapa jenis pohon pinus yang bisa menyerap air dalam jumlah banyak. Nah, ini perlu penanganan lebih lanjut.

Kalau saat pohon akan digunakan dan dihias, namun ternyata kering, buat beberapa lubang dan isi dengan air.

Baca juga: Tahun Baru, Ayo Bikin Baru Suasana Rumahmu!

Keempat, memberikan asupan nutrisi makanan. Mark Derowitsch dari Arbor Day Foundation menyatakan sebenarnya hal itu tidak perlu, apalagi kalau memberikan asupan yang aneh.

Tchukki Andersen dari Tree Care Industry Association berkisah kalau banyak yang menggunakan bahan tambahan yang dimasukkan ke dalam air ketika menyiram pohon.

Baca juga: Seperti Apa Sih, Natal Terakhir Barack Obama di Gedung Putih?

Ada yang memasukkan sirup jagung, atau gula, bahkan ada yang memakai obat sakit kepala aspirin agar pohon bisa tahan lama.

By the way, masih ada dua tips lanjutannya lho. Makanya jangan lewatkan tulisan penutup bagaimana cara membauat pohon Natal tetap awet.

Bagikan:
2088 kali