Mantan Manajer Manchester United, Jose Mourinho Menginap di Hotel Lowry Selama 895 Hari (Foto: Rumah123/Hotel Design.net)

Home sweet home. Tapi hal ini nggak berlaku buat Jose Mourinho yang baru saja kehilangan pekerjaannya. Selama berada di Manchester, Inggris, dia tinggal di hotel dan tidak membeli rumah.

Mourinho baru saja didepak dari jabatannya sebagai manajer klub Inggris, Manchester United pada pertengahan Desember 2018. Beberapa hari setelah dipecat, dia langsung bergegas pergi.

Dia tidak perlu merapikan rumahnya karena memang nggak punya rumah di Manchester. Sejak Juli 2016, Mourinho tinggal di Hotel Lowry, salah satu hotel mewah di Manchester.

Baca juga: Walah, Jagoan Bola Kroasia Ini Punya Kandang Ayam di Rumah

Biasanya para pemain atau manajer klub yang bermarkas di Manchester seperti Manchester City dan Manchester United, membeli rumah di kawasan Cheshire. Area ini menjadi favorit para selebriti termasuk atlet kaya.

Para pemain Manchester United yang baru direkrut biasanya juga menginap di hotel ini. Bahkan, sebelum pertandingan para pemain menginap di hotel ini selama semalam.

Mourinho memilih tinggal di hotel ketimbang membeli rumah. Alhasil, selama 895 hari alias dua tahun lebih dia memang betah di hotel.

Baca juga: Bisa Beli Jam Tangan Rp280 Juta, Tapi Pilih Ngontrak?

Dia tinggal di Riverside Suite yang memiliki tarif 600 pound (Rp10,9 juta) per malam. Ini tarif kalau booking secara online ya. Kamar hotel menghadap ke sebuah sungai kecil.

Fasilitas yang ada di dalam hotel mewah ini sangat banyak termasuk juga dalam kamar. Kebetulan, kamar Riverside Suite memang luas, berukuran 90 meter persegi.

Riverside Suite mempunyai dapur sendiri, ruang penyimpanan pakaian, dua televisi pintar, faksimile, bar, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Total Belanja Jose Mourinho di Man United Rp5,6 Triliun, Wah Bisa Buat 22.400 Unit Hunian TOD

Mourinho memang memilih tinggal di hotel karena beberapa alasan. Dia sudah mempunyai rumah di London, Inggris.

Kebetulan, dia sempat menangani tim yang bermarkas di London yaitu Chelsea. Dia menangani Chelsea dalam dua periode yaitu 2004-2007 dan 2013-2015.

Selain itu, kedua anaknya lebih suka tinggal di London. Putrinya, Mathilde baru saja lulus dari University of Arts di London, sedangkan putranya Jose Mourinho Jr bermain untuk klub sepak bola di London, Fulham FC.

Baca juga: Jose Mourinho Terima Pesangon Rp439 Miliar, Bisa Beli Hunian Kayak Apa Ya

Bagikan: 457 kali