InterContinental Shanghai Wonderland Seperti Berada di Bawah Tanah (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

InterContinental Shanghai Wonderland bukan hotel biasa. Hotel ini seolah terbenam sedalam 88 meter ke dalam lokasi penambangan dan terlihat seperti berada di bawah permukaan tanah.

Hotel ini merupakan hotel mewah ke-200 yang masuk dalam jaringan InterContinental. Kalau hotel mewah lainnya menjulang tinggi ke angkasa, maka lain halnya dengan hotel ini.

Hotel mewah ini berlokasi di sebuah penambangan yang tidak lagi terpakai. Lokasinya di Tianma dekat Pegunungan Sheshan, China.

Baca juga: Rumah Mungil Sekaligus Hotel Sempit

Pembangunan hotel ini memakan waktu sepuluh tahun! Edan lama banget ya. Namun, pembangunan yang lama itu sepadan dengan hasilnya.

Secara keseluruhan, hotel ini memiliki 18 lantai. Sebanyak 16 lantai di antaranya berada di permukaan, sementara dua lantai lainnya berada di bawah tanah.

Meskipun berada di tempat bekas penambangan, InterContinental Shanghai Wonderland menawarkan pemandangan indah tebing bekas pertambangan dan juga air terjun. Tamu bisa menyaksikan air terjun dari kamarnya.

Baca juga:  Wow, Ada Kamar Hotel Mungil Dalam Menara Derek

Hotel yang berada di bawah tanah, sebenarnya berada di bawah air. Kamar hotel yang berada di bagian bawah menawarkan sesuatu yang benar-benar berbeda.

Lantai pertama yang berada di atas permukaan air merupakan kamar tidur dan beranda. Sementara ruang duduk berada di bawah air menawarkan pemandangan air dan ikan. Wah, keren banget ya.

Hotel ini memiliki 336 kamar tidur. Selain itu, ada sejumlah fasilitas lainnya seperti grand ballroom, exclusive lounge, restoran, dan bar.

Baca juga:  Hotel Ini Bikin Tamu Seperti Menginap di Rumah Nenek

Para tamu bisa menikmati sejumlah aktivitas luar ruangan seperti panjat tebing, naik kayak, bungee jumping, berjalan di jembatan kaca, hingga bersantai di kolam renang yang menghadap ke air terjun.

Jika kamu sedang traveling ke China, coba deh untuk mampir dan menginap di InterContinental Shanghai Wonderland. Tarifnya mulai dari AUD 668 (Rp7 juta)  hingga AUD 14.000 (Rp147 juta).

Bagikan: 1066 kali